Sejahterakan Petani Tebu, Pemda Bombana Gandeng Pihak Swasta

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 15 Oktober 2020
0 dilihat
Sejahterakan Petani Tebu, Pemda Bombana Gandeng Pihak Swasta
Bupati Bombana, Tafdil (tengah) saat menghadiri acara kerjasama KUR bagi petani tebu. Foto: Ist.

" Intinya Bank Mandiri akan memberikan dukungan layanan jasa perbankan secara end to end serta mengoptimalkan potensi dengan tetap mempertimbangkan peraturan, kebijakan, dan prosedur yang berlaku. "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani tebu, Pemda Bombana dan pihak swasta bekerjasama memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ini dilakukan oleh PT. Johnlin Batu Mandiri (PT. JBM) dengan Bank Mandiri KC Tinanggea melalui penandatangan kerjasama, Rabu (14/10/2020).

"Intinya Bank Mandiri akan memberikan dukungan layanan jasa perbankan secara end to end serta mengoptimalkan potensi dengan tetap mempertimbangkan peraturan, kebijakan, dan prosedur yang berlaku," ucap Pimpinan Bank Mandiri Cabang Tinanggea, Kafi Kurniawan, Kamis (15/10/2020).

Lebih jauh Kafi Kurniawan mengatakan, kerja sama dengan Bank Mandiri ini merupakan sinergitas antar Bank Mandiri untuk mewujudkan pertanian maju yang mandiri dan sejahtera.

"Kami bantu petani tebu kita bisa maju, mandiri dan semakin sejahtera dengan skim pembayaran KUR dan skala angsuran yang memudahkan petani tebu," ucapnya.

Baca juga: Raih WTP Empat Kali, Tata Kelola Keuangan Pemkab Muna Dinilai Baik

Selain itu, tujuan kerjasama ini untuk memberikan dukungan, dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki daerah.

Dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Pada kesempatan itu juga, Bank Mandiri memberikan paparan tentang produk KUR (Kredit Usaha Rakyat) Kemitraan yang dirangkaikan dengan diskusi terbuka dengan Kelompok Tani yang hadir mewakili petani tebu PT. JBM.

Sementara itu, Direktur PT. JBM dengan adanya kerjasama dengan bank Mandiri, maka PT. JBM akan lebih mudah mendapatkan fasilitas perbankan untuk kesejahteraan petani tebu.

Sebelumnya PT. JBM sudah mendapatkan kemudahan dalam pengelolaan transaksi operasional perusahaan melalui Bank Mandiri dan mendapatkan fasilitas yang memudahkan pegawai PT. JBM dalam bertransaksi seperti mesin ATM Mobile dan Mandiri Online untuk transaksi individu.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Bombana, Direktur PT. JBM dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Tinanggea. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga