7 Kapolres di Nusa Tenggara Timur Dimutasi Termasuk Manggarai

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
7 Kapolres di Nusa Tenggara Timur Dimutasi Termasuk Manggarai
Tujuh Kapolres di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur yang dimutasi dan dipromosikan, termasuk Kapolres Manggarai. Foto: Ist.

" Belum lama ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat Telegram bernomor ST/715/III/KEP/2023 terkait mutasi jabatan di lingkup Polda Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan surat itu, tujuh pimpinan polres dimutasi "

MANGGARAI, TELISIK ID - Belum lama ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat Telegram bernomor ST/715/III/KEP/2023 terkait mutasi jabatan di lingkup Polda Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan surat itu, tujuh pimpinan polres dimutasi.

Di antaranya, Kapolres Manggarai, Kapolres Manggarai Barat, Kapolres Alor, Kapolres Kupang, Kapolres Sumba Barat, Kapolres Belu dan Kapolres Lembata.

Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Ariasandy mengatakan, mutasi itu dilakukan berdasarkan surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan polisi yang presisi.

Baca Juga: Sebuah Batu Raksasa Timpa Rumah Warga di Manggarai Nusa Tenggara Timur

"Ada tujuh Kapolres yang diganti. Yah termasuk Kapolres Manggarai dijabat oleh orang baru, kemarin sudah dilakukan Sertijab," katanya, Kamis (13/4/2023).

Kapolres Manggarai sebelumnya, AKBP Yoce Marten sendiri telah dimutasi dan dipromosikan menjadi Wadir Reskrimus Polda Nusa Tenggara Timur. Ia akan bertugas membantu penyelidikan tindak pidana khusus beserta penanganannya.

Saat ini, jabatan Kapolres Manggarai yang sebelumnya dipegang AKBP Yoce Marten kini diganti oleh AKBP Edwin Saleh.

AKBP Edwin Saleh sebelumnya menjabat sebagai Baintelkam Polri dan sebelumnya juga ia pernah menjabat Wakapolres Sanggau dan Kapolres Lampung Selatan. Pada tahun 2023 ini ia kembali dipromosikan oleh Kapolri untuk menjadi Kapolres Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: 14 Ribu ASN dan Guru di Nusa Tenggara Timur Segera Terima THR Idul Fitri

Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Joni Asadoma mengatakan pihaknya sudah melakukan sertijab kepada tujuh Kapolres itu untuk dimutasi dan dipromosikan ke jabatan baru.

Proses mutasi ini, kata dia, bagian dari proses pembinaan karier yang berkesinambungan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kinerja organisasi agar dapat mewujudkan Polri yang presisi," jelasnya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga