Sejumlah Pejabat Dirotasi, Bupati Bombana Minta Utamakan Pelayanan Prima

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 16 September 2020
0 dilihat
Sejumlah Pejabat Dirotasi, Bupati Bombana Minta Utamakan Pelayanan Prima
Suasana pengambilan sumpah jabatan terhadap Kepala OPD Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Saya Ingatkan untuk semua kepala OPD, utamakan pelayanan prima dan cepat. Kalau ada yang butuh langsung eksekusi. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melakukan rotasi kepada sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bombana, Tafdil yang didampingi Wakilnya, Johan Salim, mengingatkan agar pelayanan prima terhadap masyarakat.

Sejumlah jabatan kepala dinas (Kadis) pun dirombak, di antaranya Sahrun, kini diangkat menjadi Kepala Dinas PUPR yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perhubungan. Akhirnya, Kadis Perhubungan saat ini dijabat Rasmi yang sebelumnya sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Setda Bombana.

Kepala BKPSD yang dipimpin Rusman bertukaran dengan Alimin yang semula menjabat KasatPol PP. Selanjutnya, Andi Arsyad yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial, digeser menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Setelah pelantikan kepala OPD yang digelar di Aula Rujab Bupati Bombana ini masih terdapat tujuh OPD lainnya berstatus pelaksana.

Baca juga: Perbup Protokol Kesehatan di Buton Mulai Disosialisaikan

"Saya Ingatkan untuk semua kepala OPD, utamakan pelayanan prima dan cepat. Kalau ada yang butuh langsung eksekusi," tegas Tafdil dalam sambutannya, Rabu (16/9/2020).

Untuk meningkatkan PAD katanya,  seluruh pejabat yang baru dituntut harus lebih kreatif dalam melaksanakan tugas. Menurutnya, saat mengemban jabatan tidak ada yang namanya pejabat vakum saat bertugas, selagi ada kemauan untuk maju dan membangun dengan upaya kerja keras.

‘’Para pejabat yang baru dilantik saya berharap semuanya memahami bahwa amanah, Terutama menyangkut upaya meningkatkan PAD harus benar-benar bisa diwujudkan, sesuai dengan target kita bersama," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, pelaksanaan pelantikan kali ini dilaksanakan mengikut protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan tamu yang terbatas.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga