Sejumlah Pelajar SMA di Kendari Diamankan Polisi Gegara Terlibat Tawuran

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
Sejumlah Pelajar SMA di Kendari Diamankan Polisi Gegara Terlibat Tawuran
Polisi amankan 4 pelajar dari berbagai SMA di Kendari lantaran diduga terlibat aksi tawuran. Foto: Ist.

" Empat pelajar SMA di Kota Kendari diamankan polisi lantaran terlibat tawuran, aksi tersebut melibatkan 3 sekolah, yakni SMKN 1 Kendari, SMKN 3 Kendari dan SMAN 5 Kendari, Sabtu (25/2/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat pelajar SMA di Kota Kendari diamankan polisi lantaran terlibat tawuran, aksi tersebut melibatkan 3 sekolah, yakni SMKN 1 Kendari, SMKN 3 Kendari dan SMAN 5 Kendari, Sabtu (25/2/2023).

Aksi tawuran pelajar antar sekolah tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 Wita bertempat di SMKN 3 Kendari Jalan Budi Utomo Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia.

"Tawuran melibatkan 3 SMA di Kendari," jelas Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Baca Juga: Waspada Titik Rawan Tawuran Pelajar di Kendari

Berdasarkan keterangan guru SMKN 3 Kendari, Antonius awalnya ia sedang mengikuti kegiatan rapat sekolah, tidak lama kemudian mendengar suara teriakan dari arah depan gedung sekolah tersebut.

Lantas ia keluar dari ruang rapat tersebut dan melihat siswa SMKN 3 Kendari berlari masuk ke dalam halaman sekolah, lalu seorang siswa memberitahu jika terjadi aksi pelemparan.

"Ada yang melempar pak di depan sekolah, mereka naik motor semua kayaknya anak SMAN 5 itu," ujar Antonius menirukan pelajar yang mengadu kepadanya.

Lantas ia mengecek ke depan sekolah dan tidak melihat sekelompok orang tak dikenal tersebut dikarenakan tersebut langsung melarikan diri setelah melakukan pelemparan.

Sementara berdasarkan kesaksian satpam SMKN 3 Kendari, La Sere menjelaskan, sekelompok siswa tersebut muncul dari arah pertamina THR yang berjumlah sekitar 8 motor sambil berboncengan melintas di depan SMKN 3 Kendari, kemudian melakukan pelemparan menggunakan batu terhadap siswa SMKN 3 Kendari.

Berdasarkan keterangan MA (17) salah satu siswa pelajar SMKN 3 Kendari yang diamankan menjelaskan, pada saat melakukan penyerangan, salah seorang dari kelompok pelajar SMKN 3 Kendari kelas 12 membawa senjata mainan berbentuk pistol.

Setelah kejadian penyerangan di SMKN 3, lalu sekitar pukul 15.10 Wita bertempat di depan SMKN 1 Kendari Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, sekelompok siswa pelajar yang berasal dari SMKN 3 Kendari melakukan aksi balasan dengan melakukan penyerangan terhadap siswa pelajar yang sedang nongkrong di depan SMKN 1 Kendari.

Hal itu dikarenakan, sekelompok SMKN 3 Kendari mendapatkan informasi jika yang sedang nongkrong di depan SMKN 1 Kendari merupakan salah satu siswa SMAN 5 Kendari yang melakukan penyerangan di depan SMKN 3 Kendari.

Baca Juga: Antisipasi Tawuran Pelajar Polisi Bakal Masuk Sekolah

Kemudian sekitar pukul 14.20 Wita personel gabungan Opsnal Buser77 dan 66 Intelkam Polresta Kendari dan Polsek Baruga mendatangi TKP dan melakukan himbauan terhadap siswa SMKN 3 Kendari untuk pulang ke tumahnya masing-masing.

Saat kelompok siswa SMKN 3 Kendari melakukan pengejaran terhadap kelompok siswa yang duduk di depan SMKN 1 Kendari, polisi berhasil mengamankan 4 orang siswa yang diduga ikut dalam aksi tawuran tersebut.

Selain mengamankan 4 orang pelajar, juga turut diamankan 3 unit sepeda motor  jenis Yamaha Fino DT 5827 XF, Yamaha Jupiter DT 8056 OH, Honda Scoopy DT 6251 SF.

Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban ataupun kerugian materil. Selanjutnya 4 pelajar beserta 3 motor tersebut diamankan di Mako Polresta Kendari. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga