Sekda Konawe Dorong Semangat Sportifitas dalam Kejuaraan Tarkam

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Sekda Konawe Dorong Semangat Sportifitas dalam Kejuaraan Tarkam
Sekda Konawe dorong semangat sportifitas dalam kejuaraan Tarkam Kemenpora RI. Foto: Ist.

" Kegiatan olahraga memiliki tujuan lebih dari sekadar memenangkan perlombaan, tetapi juga untuk membangun semangat sportifitas yang kuat di antara peserta "

KONAWE, TELISIK.ID - Dalam pelaksanaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2023 yang digelar di Kabupaten Konawe, Sekretaris Daerah Ferdinand Sapan, imbau seluruh peserta yang ikut serta dalam kejuaraan ini untuk menjaga dan mengedepankan sportifitas.

Ferdinand Sapan mengatakan, kegiatan olahraga memiliki tujuan lebih dari sekadar memenangkan perlombaan, tetapi juga untuk membangun semangat sportifitas yang kuat di antara peserta.

Sekda Ferdinand Sapan menegaskan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai fair play, rasa saling menghargai, dan keberanian dalam menerima hasil baik kemenangan maupun kekalahan.

"Saya mengajak seluruh peserta untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas. Kita harus mampu bersaing dengan fair dan menjaga sikap yang sportif dalam setiap pertandingan," ungkapnya.

Baca Juga: Pemda Konawe Genjot Percepatan Penurunan Angka Stunting

Lanjut Ferdinand, menjaga sportifitas bukan hanya tanggung jawab para atlet, tetapi juga merupakan cerminan dari kualitas karakter masyarakat daerah.

Dengan memprioritaskan sportifitas, kata Sekda, kejuaraan Tarkam tidak hanya menjadi ajang untuk mengukur kemampuan fisik, tetapi juga kesempatan untuk membentuk kepribadian yang positif.

"Saya berharap bahwa semangat sportifitas ini dapat tercermin dalam setiap aksi dan sikap kita, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan. Ini adalah peluang kita untuk menunjukkan bahwa olahraga tidak hanya soal kemenangan, tetapi juga bagaimana kita bersama-sama merayakan semangat persatuan dan gotong royong," tambah Sekda.

Kejuaraan Tarkam 2023 di Konawe menjadi momentum penting dalam memupuk semangat sportifitas dan mempromosikan nilai-nilai positif melalui kegiatan olahraga. Peserta, penonton, dan seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat menjadikan ajang ini sebagai wadah untuk menguatkan persatuan dan menjaga sportifitas dalam segala hal.

Baca Juga: Pemkab Bersama Bulog Konawe Gelar Program Sigap SPHP

Ketua Panitia Liga Tarkam, Jahiudin menyampaikan, keseluruhan persiapan telah dilakukan dengan baik guna memastikan kesuksesan acara ini. Dengan beragam cabang olahraga yang akan diperlombakan, diharapkan Tarkam 2023 menjadi panggung bagi para atlet dari berbagai kampung di Konawe untuk memperlihatkan prestasi dan semangat olahraga yang tinggi.

Kejuaraan Tarkam 2023 ini tak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga merupakan kesempatan untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat melalui olahraga.

"Dengan berpartisipasi dalam ajang ini, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap pentingnya gaya hidup sehat dan aktif dalam menjaga kesehatan tubuh serta semangat berkompetisi secara positif," tutup Jahiuddin. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga