Sekjen Hasto Kristiyanto Sebut PDIP di Sulawesi Tenggara Semakin Maju

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 07 September 2022
0 dilihat
Sekjen Hasto Kristiyanto Sebut PDIP di Sulawesi Tenggara Semakin Maju
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rakorda PDIP Sultra menyebut PDIP di bawah kepemimpinan Lukman Abunawas semakin maju. Foto: Musdar/Telisik

" Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut PDIP di Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan Lukman Abunawas sebagai ketua DPD, mengalami kemajuan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut PDIP di Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan Lukman Abunawas sebagai ketua DPD, mengalami kemajuan.

Diketahui, Lukman Abunawas resmi menjabat Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara pada 30 Juni 2020.

Saat Lukman memimpin partai berlambang banteng moncong putih ini, PDIP berhasil menjadi partai pemenang dengan capaian kemenangan terbanyak di pilkada 7 daerah di Sultra pada Desember 2020.

PDIP sukses memenangkan lima dari tujuh pasangan calon yang direkomendasikan. Sebagian besar yang direkomendasikan itu adalah kader PDIP.

Baca Juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Minta Kader Sulawesi Tenggara Tak Ikutan Sibuk Urus Pilpres

Hasto juga melihat persiapan PDIP Sultra menghadapi pemilu yang pelaksanaannya sisa 15 bulan lagi semakin baik.

"Kader PDIP di bawah kepemimpinan Pak Lukman Abunawas menunjukkan disiplin yang makin baik, konsolidasi yang makin baik sehingga persiapan Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan dengan baik untuk menopang pemerintahan Pak Jokowi dan kelanjutan dari pemerintahan Pak Jokowi," ucap Hasto di Kendari, Selasa (6/9/2022) malam.

Baca Juga: Suharso Monoarfa Dilengserkan dari Ketum PPP, Penggantinya Punya Kekayaan Rp 1,27 Triliun

Sementara Lukman Abunawas mengatakan, PDIP Sultra menargetkan 112 kursi parlemen di seluruh tingkatan, 17 kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Lukman merinci 12 kursi yang ditarget itu yakni untuk level DPRD kabupaten dan kota kader PDIP harus merebut 100 kursi pada Pemilu 2024.

"Sedangkan untuk DPRD provinsi ditargetkan 10 kursi dari jumlah saat ini sebanyak lima kursi. Untuk di DPR RI kami targetkan dua kursi," kata Lukman Abunawas. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga