Pilwabup Kolaka Timur Digelar Bulan Ini, NasDem Belum Punya Pilihan

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 21 Juli 2022
0 dilihat
Pilwabup Kolaka Timur Digelar Bulan Ini, NasDem Belum Punya Pilihan
Sekretaris DPW Partai NasDem, Abdul Azis memastikan partainya belum menentukan sikap terhadap dua calon Wakil Bupati Kolaka Timur. Foto: Kardin/Telisik

" Dua kandidat, yakni Abdul Azis dan Diana Massi bakal memperebutkan 25 suara anggota DPRD Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Waktu Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kolaka Timur sudah terjadwal dan dipastikan akan dilaksanakan pada 28 Juli 2022.

Dua kandidat, yakni Abdul Azis dan Diana Massi bakal memperebutkan 25 suara anggota DPRD Kolaka Timur.

Meski demikian, NasDem rupanya belum menentukan pilihannya, partai besutan Surya Paloh itu masih akan melihat visi-misi kedua kandidat terlebih dahulu, lalu menjatuhkan pilihan.

"Sampai hari ini partai NasDem belum ada pilihan. Tunggu visi-misi para kandidat dulu," ucap Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Aziz, baru-baru ini.

Kata dia, pihaknya bakal menyimak visi-misi kedua kandidat, terkait siapa yang lebih menonjol pada program pembangunan Kolaka Timur. Mengingat, pondasi dasar pembangunan tersebut dimulai dari partai NasDem.

Baca Juga: NasDem Siapkan Tina Nur Alam di Pilgub Sulawesi Tenggara

"Terutama dalam sektor pertanian, karena saat ini sudah bagus. Tinggal bagaimana ke depannya," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir menyampaikan, jika tak ada halangan, maka pemilihan wakil bupati bakal digelar pada 28 Juli 2022.

Baca Juga: Anggota DPRD Muna Pelesiran, Penyerahan LPJ Bupati Diskorsing

"Sekarang ini saya lagi siap-siap mau ke Biro Pemerintahan Provinsi untuk konsultasi pemilihan wakil. Insya Allah, di akhir bulan ini dilaksanakan," ungkapnya.

Untuk diketahui, empat partai pengusung pasangan bupati dan wakil bupati sebelumnya, Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur telah bersepakat untuk mengusung dua nama calon Wakil Bupati Kolaka Timur.

Koalisi Gerindra, Demokrat dan Partai Amanat Nasional bersepakat mengusung Abdul Azis, sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong Diana Massi yang merupakan istri mendiang Samsul Bahri Madjid. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga