Rekomendasi PAN ke Paslon Raup-Iskandar dan Endang-Wahyu

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 17 Juli 2020
0 dilihat
Rekomendasi PAN ke Paslon Raup-Iskandar dan Endang-Wahyu
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Iya dukungan PAN untuk Pilkada Konawe Utara itu ke Raup dan Iskandar Mekuo, rekomendasinya sudah tanda tangan oleh Ketua DPP. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan Raup-Iskandar Mekuo resmi mendapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pilkada Konawe Utara (Konut) di 9 Desember 2020 nanti.

Dukungan itu termuat dalam surat rekomendasi DPP PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/71/VII-2020, tertanggal 16 Juli 2020 yang ditanda tangani langsung, Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN, Edi Suparmo.

"Iya dukungan PAN untuk Pilkada Konawe Utara itu ke Raup dan Iskandar Mekuo, rekomendasinya sudah tanda tangan oleh Ketua DPP," jelas Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, pada Jumat (17/7/2020).

Untuk itu, Abdurrahman mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PAN yang ada di Konut untuk memberikan dukungan penuh dan memenangkan calon bupati yang diusung partai.

Baca juga: PDIP Pilih Ruksamin di Pilkada Konut, Iskdandar Mekuo Dilema

"Tugas kami adalah mengusung Raup dan Iskandar sebagai calon wakilnya. Tentu kami berharap, semua kader dan simpatisan partai memenangkan pasangan calon bupati yang diusung PAN," ucapnya.

Selain itu, Abdurrahman juga mengungkapkan alasan DPP PAN menjatuhkan rekomendasi ke Raup-Iskandar di Pilkada Konut.

"Pertimbangan langsung dari DPP bahwa Pak Raup punya kemampuan untuk meneruskan pimpinan sebagai bupati di masa mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra ini juga mengungkapkan, dukungan PAN untuk Konawe Selatan (Konsel) ditujukan untuk pasangan Muh Endang SA dan Wahyu Pratama Imran.

"Untuk Konsel, PAN sudah menetapkan usungan yaitu Muhammad Endang yang berpasangan dengan Wahyu Pratama Imran," ungkapnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga