Seorang Pria Hilang di Hutan Buton saat Mencari Kayu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 27 November 2020
0 dilihat
Seorang Pria Hilang di Hutan Buton saat Mencari Kayu
Proses pemberangkatan Tim Rescue Basarnas Kendari. Foto: Ist.

" Berdasarkan laporan tersebut, sekira pukul 15.00 Wita tim rescue Basarnas Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria atas nama La Damai (60) dikabarkan hilang di hutan Desa Waondo Wolio, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton.

Sekira pukul 14.40 Wita, comm center Basarnas menerima info dari Kapolsek Kapuntori, AKP La Ajima yang melaporkan kondisi membahayakan manusia satu orang hilang di hutan Desa Waondo Wolio.

Kronologi kejadian bermula pada hari Sabtu 21 November 2020, dimana korban pergi ke hutan untuk mencari kayu yang akan digunakan sebagai tanaman tomat korban.

Sampai keesokan harinya, korban belum juga kembali sehingga keluarga korban melaporkan ke Polsek Kapuntori yang langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian bersama pihak keluarga hingga sampai hari ini dengan hasil nihil.

Baca juga: Aliran Erupsi Gunung Merapi Diprediksi Mengarah ke Sungai Gendol

"Berdasarkan laporan tersebut, sekira pukul 15.00 Wita tim rescue Basarnas Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Jumat (27/11/2020).

Jarak tempuh lokasi kejadian dari Pos SAR Baubau sekitar 77,8 Km.

Adapun unsur yang terlibat yakni Rescue Pos SAR Baubau, Polsek Kapuntori, Anggota Mapatek Unidayan, masyarakat sekitar dan keluarga korban. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga