Sering Terlihat Penampakan, Area Gunung Merah Landono Terkesan Angker

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Kamis, 20 Juli 2023
0 dilihat
Sering Terlihat Penampakan, Area Gunung Merah Landono Terkesan Angker
Suasana jalan poros pada malam hari di Gunung Merah, Landono, Konawe Selatan. Foto: Nyoman Andre Mahendra/Telisik

" Menurut pengendara dan masyarakat sekitar, di area Gunung Merah Landono, banyak menyimpan misteri. Tak jarang mereka melihat penampakan, bahkan sering diganggu pada saat berkendara "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Gunung Merah terletak di poros Konawe Selatan, tepatnya di Kecamatan Landono. Menurut pengendara dan masyarakat sekitar, di area ini banyak menyimpan misteri. Tak jarang mereka melihat penampakan mistis, bahkan sering diganggu pada saat berkendara.

Jalan poros ini merupakan jalur ramai yang dilewati masyarakat yang akan menuju Kota Kendari, begitu juga sebaliknya. Di jalur ini ada jalan menanjak dan sedikit menikung dari dua arahnya.

Pada siang hari, pengendara akan disuguhi pemandangan yang sangat asri dan indah, karena diselimuti oleh banyak pepohonan yang belum tersentuh masyarakat sekitar. Tak heran bila ada saja pengendara yang memilih beristirahat di tepi jalan ini.

Berbeda dengan malam hari, karena kurangnya akses penerangan di jalan poros ini, menyebabkan kesan mistis sangat kental. Apalagi dengan suasana malam hari yang terkadang diselimuti kabut tebal, membuat kesan angker sangat terasa.

Jalan poros ini tidak terlalu tinggi pendakiannya. Hanya memang pada saat menanjak, para pengendara motor maupun mobil harus melewati jalan menikung, menyebabkan banyak pengendara tidak berani memacu kendaraannya karena takut tergelincir atau terbalik.

Baca Juga: Mistik: Pemain Film Pengabdi Setan 2 Diteror Penampakan, Bayi Merangkak di Dinding

Masyarakat sekitar juga menyampaikan, banyak kendaraan bermuatan berat yang terkadang tidak sanggup untuk menanjak dan harus dibantu atau ditarik oleh mobil lain dari atas.

"Biasanya ada saja mobil yang tidak sanggup naik, tapi biasanya juga ada mobil yang hanya bawa muatan ringan juga tidak bisa naik," ujar Sul, masyarakat sekitar.

Ditambahkan, biasanya banyak supir truk bermuatan berat sengaja membuang uang receh atau rokok atau kue-kue yang ada di mobilnya sebelum melewati jalan ini. Katanya untuk ucapan permisi mau lewat agar dilancarkan dan tidak diganggu.

"Biasanya saya kalau lewat di pinggir jalan ada saja uang recehan Rp 500 perak atau Rp 1000 perak dan bahkan ada uang pecahan Rp 2000 juga, tapi saya tidak berani ambil," tambah Sul.

Kejadian mistis seperti beban yang terasa berat, pandangan kabur, sampai merasa ada orang yang mengikuti, seringkali dialami para pengendara yang melewati jalur ini.

"Saya kalau lewat sini pasti pulang malam, paling cepat saya pulang jam 8 malam, karena saya bekerja di area bandara dan rumah di Landono, jadi saya pulang pergi," ungkap Indra, salah satu pengendara motor.

Baca Juga: Mistik: Penampakan Sesosok Wanita Tertangkap Kamera Saat Video Call, Bikin Gadis Ini Tak Bisa Tidur

Mungkin karena sudah sering lewat di sini, hal-hal mistis itu nyaris tidak pernah ia alami. Hal itu hanya dia rasakan pada awal-awal melewati jalur itu pada malam hari. Ada aura yang berbeda kalau pas melewati jalan ini.

"Saya dulu ditakut-takuti sama teman-teman kalau pulang malam katanya nanti diganggu dan diboncengi motor saya sampai di rumah," ujarnya.

Pengendara motor maupun mobil di jalanan ini diharapkan menyiapkan kendaraan yang prima agar pada saat menanjak, tidak menemukan masalah. Pemerintah diharapkan memberikan penerangan di jalanan ini, agar kejadian mistis tidak terulang kembali. (B)

Penulis: Nyoman Andre Mahendra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga