Siswa MA Pesri Kendari, Raih Emas di Ajang Olimpiade Sains Nasional

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
0 dilihat
Siswa MA Pesri Kendari, Raih Emas di Ajang Olimpiade Sains Nasional
Andi Fauzan Akbar, Siswa MA Pesri Kendari yang berhasil meraih mendali emas di ajang olimpiade sains nasional. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" MA Pesri Kendari, terus menorehkan prestasi membanggakan mulai dari tingkat lokal, nasional, bahkan internasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Terasa tiada henti Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) Kendari, terus menorehkan prestasi membanggakan mulai dari tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

Terbaru, siswa MA Pesri bernama Andi Fauzan Akbar, berhasil meraih juara dan mendali emas bidang Matematika pada Olimpiade Sains Kihajar Dewantara tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh lembaga Garuda Sains Indonesia.

Kepala MA Pesri Kendari, Agus Sugito, M.Pd, sangat bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh siswanya, dengan mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Pastinya itu merupakan sebuah capaian yang sangat luar biasa.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ananda Andi Fauzan Akbar. Meskipun masih kelas 10, namun telah mengharumkan nama madrasah untuk yang kesekian kalinya di ajang olimpiade tingkat nasional. Potensi ini harus terus diasah," ungkapnya kepada Telisik.id, Jumat (18/3/2022).

Dirinya menjelaskan, prestasi ini merupakan salah satu indikator bahwa proses pembelajaran dan bimbingan di MA Pesri tetap berjalan dengan baik, kendati pun kondisi pandemi COVID-19 menyebabkan terjadinya penyesuaian pola pembelajaran.

Baca Juga: Pandai Mendongeng, Siswa SD Ini Bawa Nama Sultra di Kancah Nasional

"Meskipun kondisi pembelajaran yang kurang stabil, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat guru dan siswa kami dalam meraih prestasi. Alhasil dalam beberapa bulan terakhir ini siswa-siswi kami banyak yang mempersembahkan medali kejuaraan, baik dalam bidang sains maupun keagamaan," katanya.

Sementara itu, salah satu pembimbing lomba, Suci Rahmah Hamid, M.Pd mengungkapkan, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Dengan terus memberikan bimbingan dan pengetahuan tanpa henti, akhirnya bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Berprestasi, Tiga Siswa SMAN 2 Kendari Harumkan Nama Sultra di LKTI Tingkat Nasional

"Memang dari jauh-jauh hari kita sudah siapakan para siswa-siswi, yang akan mengikuti berbagai ajang lomba, baik dari akademik dan non akademik. Dengan melatih pengetahuan, mental dan lain sebagainya, sehingga pada saat mengikuti lomba, para siswa itu sudah benar-benar siap," katanya.

Di sisi lain, Andi Fauzan Akbar mengatakan, prestasi yang diraih merupakan hasil kerja kerasnya selama ini, yang tiada henti terus belajar, meningkatkan kemampuan diri untuk bisa meraih hasil yang maksimal.

"Pastinya saya berterima kasih kepada pihak sekolah, terutama kepala sekolah dan guru-guru pembimbing yang sudah melatih dan memberikan pengetahuan yang sangat baik, sehingga saya mampu meraih prestasi," ujarnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga