IAIN Kendari jadi Penyelenggara IOSIE 2024, Libatkan Akademisi dari 5 Negara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 28 Februari 2024
0 dilihat
IAIN Kendari jadi Penyelenggara IOSIE 2024, Libatkan Akademisi dari 5 Negara
IAIN Kendari tahun ini menjadi penyelenggara International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE). Foto: Humas IAIN Kendari

" FEBI IAIN Kendari akan menyelenggarakan International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE), dirangkaikan dengan International Conference, melibatkan juri dan pembicara dari 5 negara "

KENDARI, TELISIK.ID - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kendari akan menyelenggarakan International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE) yang dirangkaikan dengan International Conference dengan melibatkan juri dan pembicara dari 5 negara di dunia.

Kegiatan ini bertempat di Sahid Azizah Syariah Hotel dan Kampus IAIN Kendari  pada tanggal 5-8 Maret 2024. Dekan FEBI IAIN Kendari, Muhammad Hadi mengungkapkan, juri pada 15 lomba olimpiade dan pembicara pada konferensi berskala internasional ini berasal dari Pakistan, Malaysia, Nigeria, Filipina dan Indonesia.

"Even ini menjadi tempat bagi peserta mengembangkan wawasan lebih dalam tentang prinsip-prinsip ekonomi islam," katanya.

Hadi juga mengatakan, penyelenggaraan babak penyisihan IOSIE sudah dimulai pada tanggal 26 hingga 29 Februari 2024. Even ini diharapkan dapat mendongkrak peningkatan akreditasi program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari.

Baca Juga: IAIN Kendari Jalin Kerjasama dengan Zarqa University Yordania, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

"Untuk jadwal babak final dan konferensi akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.," tambahnya.

Sementara itu Rektor IAIN Kendari, Prof. Husain Insawan mengungkapkan, kolaborasi antara IAIN Kendari dengan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) untuk melaksanakan even tahunan ini diharapkan dapat menggalang kreativitas mahasiswa dalam bidang ekonomi Islam.

Baca Juga: Resmi Dilaunching, Rektor IAIN Kendari Ungkap Program Utama MBKM

"IOSIE juga sejalan dengan arahan Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas, yang mendorong pengembangan World Class University dengan melibatkan pelaksanaan even-even internasional," tutur Rektor.

Untuk diketahui, pelaksanaan IOSIE pertama kali digelar pada tahun 2023 bertempat di UIN Raden Mas Said Surakarta. Tahun ini FEBI IAIN Kendari terpilih sebagai penyelenggara. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga