Siswa Sekolah Ikut Lomba Tari Suku Tolaki di HUT ke-192 Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Siswa Sekolah Ikut Lomba Tari Suku Tolaki di HUT ke-192 Kota Kendari
Lomba tari tradisional pada HUT ke-192 Kota Kendari dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan dan mengedukasi generasi penerus bangsa agar kenal dengan budayanya sendiri. Foto: Ist.

" Memeriahkan HUT ke-192 Kota Kendari, pemkot mengadakan lomba pagelaran seni dan budaya yang menampilkan lomba tari Mondotambe yang diikuti perwakilan pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) "

KENDARI, TELISIK.ID - Memeriahkan HUT ke-192 Kota Kendari, pemkot mengadakan lomba pagelaran seni dan budaya yang menampilkan lomba tari Mondotambe yang diikuti perwakilan pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Koordinator Lomba Tari Mondotambe, Adriana Masaruddin mengatakan lomba tari tradisional dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan dan mengedukasi generasi penerus bangsa agar kenal dengan budayanya sendiri.

“Alhamdulillah, Sektariat DPRD dipercaya sebagai panitia lomba tari tradisional. Para peserta sangat antusias mengikuti lomba,” ungkap Adriana, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Dunia Usaha Diimbau Beri Diskon pada HUT ke-192 Kota Kendari

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan juga mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT tahun ini, karena menjunjung tinggi adat istiadat Kota Kendari.

“Kota Kendari adalah daerah dengan beragam etnis di dalamnya. Tema HUT tahun ini, sangat baik dalam menjaga kebersamaan semua etnis yang ada. Pagelaran seni budaya, menjadi salah satu instrumen dalam menopang keberagaman itu. Makanya, kegiatan ini patut diapresiasi,” ungkap Subhan.

Baca Juga: Ada Nikah Massal, Ini Rangkaian HUT ke-192 Kota Kendari

Sebelumnya Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menuturkan kegiatan tersebut merupakan upaya menumbuhkembangkan, membina, menjaga dan melestarikan adat dan budaya yang ada di Kota Kendari, sebagai bagian dari keragaman budaya bangsa Indonesia.

Selain lomba tari Mondotambe, juga akan dilaksanakan lomba tari Lulo tradisional dan lomba tari Lariangi pada Jumat (5/5/2023) besok. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga