Siswi SMAN 1 Kendari jadi Duta Favorit pada Pemilihan Duta SMA Nasional 2023

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 10 September 2023
0 dilihat
Siswi SMAN 1 Kendari jadi Duta Favorit pada Pemilihan Duta SMA Nasional 2023
Siswi SMAN 1 Kendari, Mikayla Fawwaz Ramadhanti Moga berhasil keluar sebagai duta terfavorit pada pemilihan Duta SMA Nasional 2023. Foto: Ist.

" Siswi SMAN 1 Kendari berhasil jadi duta terfavorit pada pemilihan Duta SMA Nasional 2023, Kamis (7/9/2023) lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Siswi SMAN 1 Kendari berhasil jadi duta terfavorit pada pemilihan Duta SMA Nasional 2023, Kamis (7/9/2023) lalu.

Pelajar yang duduk di kelas 12 ini mengaku bangga dan terharu atas pencapaian tersebut, apalagi ini menjadi awal yang sangat baik untuk menunjang prestasi lainnya di kemudian hari.

“Bangga, senang dan terharu, campur aduk perasaan,” ujar Mikayla Fawwaz Ramadhanti Moga.

Menurut Mikayla, menjadi duta terfavorit tidaklah mudah, selain berdasarkan voting di sosial media, dia juga harus mengerjakan tugas lain yang dibebankan kepada para peserta. Tugas yang dibebankan adalah para peserta wajib membuat artikel, laporan, serta rencana tindak lanjut soal program mereka.

Baca Juga: Siswa SMAN 4 Kendari Wakili Sulawesi Tenggara Parlemen Remaja Nasional 2023

“Penilaian dari sosial media hanya beberapa persen saja, selebihnya voting penilaian dari juri dan para peserta Duta SMA,” tambahnya.

Sebagai duta terfavorit, Mikayla berhak menyandang predikat Duta SMA Nasional 2023, selain itu dirinya juga menerima piala, sertifikat, dan satu buah Ipad.

Untuk tahun ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya program Duta SMA oleh Direktorat Sekolah Menangah Atas (SMA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: Profesor di Makassar Dilaporkan Dekan karena Paksa Mahasiswa Bayar Ratusan Juta Rupiah untuk Ini

Dilansir dari, kemendikbud.go.id, Duta SMA merupakan merupakan program yang diinisiasi oleh Direktorat SMA Kemendikbudristek sejak tahun 2022 dengan tujuan untuk menjaring peserta didik jenjang SMA yang memiliki karakter profil pelajar Pancasila, mampu menjadi pemangku kepentingan yang aktif, dan menjadi role model sebaya dalam bidang pendidikan, serta memiliki tiga core value yaitu Sinergi, Mandiri, dan Aktif.

"Terpilih dua orang Duta SMA Nasional, yaitu Lantar Maulana Anugerah Daiva dari SMAN 4 Kota Jayapura, Provinsi Papua, dan Shafiqa Azwa Hafiza dari SMA Plus Pembangunan Jaya, Provinsi Banten. Keduanya terpilih setelah melalui berbagai tahapan seleksi bersama ribuan peserta yang mendaftarkan diri dalam pemilihan Duta SMA 2023," tulisnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga