Dikbud Konawe Pastikan Belajar Tatap Muka Bulan Februari

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 18 Januari 2021
0 dilihat
Dikbud Konawe Pastikan Belajar Tatap Muka Bulan Februari
Sejumlah siswa sedang belajar di sekolah. Foto: Repro indonesia.go.id

" Jadi dalam satu kelas sekira 20 siswa dengan jam belajar 2-3 jam setiap harinya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe memastikan pelaksanaan sekolah tatap muka akan dilaksanakan pada awal Februari 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Konawe, Tira Liambo saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (18/01/2021).

Menurut Tira Liambo, mulai awal Februari nanti akan dilaksanakan belajar tatap muka untuk jenjang pendidikan mulai dari TK/PAUD, SD, SMP dengan sistem klasikal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

"Jadi dalam satu kelas sekira 20 siswa dengan jam belajar 2-3 jam setiap harinya," ungkap Tira.

Baca juga: MAN Insan Cendekia Kendari Terus Tingkatkan Prestasi

Lanjutnya, awal tahun pihaknya sudah siap untuk membuka sekolah secara serentak, namun adanya instruksi langsung dari pemerintah pusat untuk menunda proses belajar tatap muka tersebut.

Ia menambahkan, Dikbud Konawe yakin memilih belajar tatap muka karena sejauh ini belum adanya klaster dari peserta didik dan menurunnya prestasi anak pada masa pandemi ini. Dengan tetap melihat situasi perkembangan COVID-19 di Konawe.

Pihaknya mengakui selama ini proses belajar online dinilai kurang efektif dalam meningkatkan prestasi peserta didik, selain itu orang tua siswa mayoritas ingin anaknya belajar di sekolah. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga