SKI Panjatkan Zikir dan Doa Akhir Tahun Bersama Ratusan Majelis Taklim Kota Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 31 Desember 2022
0 dilihat
SKI Panjatkan Zikir dan Doa Akhir Tahun Bersama Ratusan Majelis Taklim Kota Kendari
Siska Karina Imran menyampaikan ucapan selamat datang pada majelis taklim pada kegiatan zikir dan doa akhir tahun. Foto: Sumarlin/Telisik

" Ratusan majelis taklim se-Kota Kendari bersama Siska Karina Imran (SKI) menggelar zikir dan doa bersama menjelang pergantian tahun 2022 ke 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan majelis taklim se-Kota Kendari bersama Siska Karina Imran (SKI) menggelar zikir dan doa bersama menjelang pergantian tahun 2022 ke 2023, Sabtu (31/12/2022).

Zikir yang berlangsung di kediaman Siska Karina Imran ini diawali dengan taklim yang disampaikan ustad Rusman Alkandari.

Ustad Rusman Alkandari menjelaskan, tidak ada yang spesial dalam pergantian tahun, namun menurutnya momen pergantian tahun merupakan waktu yang tepat untuk menjadi sarana evaluasi muhasabah.

Baca Juga: Sejumlah Daerah di Sulawesi Tenggara Bakal Diguyur Hujan Malam Ini

Selama ini, perbuatan yang dilakukan manusia banyak dipengaruhi nafsu dan kedua ketiadaan ilmu. Selain itu dibutuhkan keseimbangan dalam menjalani kehidupan, jika selama ini kita sebagai manusia telah banyak memberikan makanan untuk fisik maka batin atau hati juga harus diberi makan berupa zikir.

"Kita diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala bukan hanya hati saja, tapi kita dikasih akal dan jazad, makanya penting kita lakukan refleksi diri," ungkapnya mengawali zikir.

Usai menyampaikan taklim, selanjutnya ustadz Rusman Alkandari memimpin zikir yang diikuti majelis taklim.

Sementara itu, mantan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan, kegiatan yang dia buat bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ini untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga kegiatan seperti ini harus rutin digelar.

"Kita mengakhiri tahun 2022 ini dengan bermuhasabah di sini memohon ampunan pada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas apa yang kita sudah jalani selama tahun 2022, semoga tahun 2023 kita semua diberikan kesehatan, perlindungan dan yang terpenting silaturahmi kita tetap terjaga," ungkap Siska.

Baca Juga: Ratusan Pekerja PLN di Sulawesi Tenggara Kecewa Diputus Kontrak Tiba-Tiba

Politisi Partai NasDem ini mengakui, pergantian tahun merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan diri. Dia mengakui, sebagai manusia pastilah terjadi perbuatan salah dan khilaf.

"Oleh karena itu marilah kita bersihkan kembali jiwa dan hati yang kotor oleh debu dan kotoran keangkuhan diri," lanjut SKI.

Ketua BKMT Kota Kendari, Sri Yastin Asrun mengungkapkan, kegiatan zikir dan doa serta taklim, merupakan kegiatan rutin yang digelar BKMT Kota Kendari.

"Semoga tahun 2023 kegiatan majelis taklim Kota Kendari semakin intens digelar," harapnya. (A)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga