Sosok Agista Ariany di Mata Hj. Sitti Saleha

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 14 Juli 2021
0 dilihat
Sosok Agista Ariany di Mata Hj. Sitti Saleha
Kadis Perindag Sulawesi Tenggara, Hj. Sitti Saleha. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kabar duka atas meninggal istri Gubernur Sulawesi Tenggara, Agista Ariany Ali Mazi, sontak membuat kaget seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar duka atas meninggal istri Gubernur Sulawesi Tenggara, Agista Ariany Ali Mazi, sontak membuat kaget seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara.

Agista Ariany menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 13 Juli 2021, pukul 17.30 Wita di RS Bahteramas. Proses pemulasaran jenazah dilakukan di ruang VVIP khusus isolasi pasien COVID-19 dengan menerapkan protokol COVID-19 di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Jenazah almarhumah Agista Ariany dimakamkan tepat di samping makam neneknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Pemakaman jenazah dilakukan sekitar pukul 21.00 Wita, dengan protokol kesehatan COVID-19.

Duka mendalam pun dirasakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara, Hj. Sitti Saleha. Ia mengaku sangat berduka dan mengungkapkan kepedihan mendalam atas meninggalnya ibu Agista Ariany Ali Mazi.

Hj. Sitti Saleha mengungkapkan, Agista dan Ali Mazi adalah pasangan serasi yang saling mengisi dan berbagi satu sama lain.

“Ibu Agista adalah belahan jiwa sekaligus sahabat sejati Pak Gubernur. Mereka adalah pasangan serasi yang saling berbagi, baik suka maupun duka. Ibu Agista setia mendampingi Pak Ali Mazi selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Baca juga: Pemkot Kejar Developer Tak Serahkan Fasilitas Umum

Baca juga: Penantian 6 Bulan, Insentif Nakes di Sultra Dibayar Hari ini

Sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Hj. Sitti Saleha mempunyai tugas membantu gubernur dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perdagangan dan bidang perindustrian serta tugas pembantuan lainnya. Hj Sitti Saleha mengaku sangat mengenal dan dekat dengan Agista maupun Gubernur Ali Mazi.

“Ibu Agista adalah Ketua Tim Penggerak PKK Sultra yang setia mendampingi Pak Ali Mazi dalam menjalankan tugasnya. Ibu Agista selalu memberi dorongan semangat, dan terus mendukung tugas Pak Ali Mazi,” ujarnya Kepada Telisik.id, Rabu (14/7/2021).

Di mata Ketua Rukun Keluarga Moronene ini, Agista Ariany Ali Mazi memiliki kepedulian sosial yang tinggi pada masyarakat Sulawesi Tenggara. Ia sering kali terjun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan.

“Beliau sangat baik kepada masyarakat. Dia bahkan angkat sendiri itu barang-barang yang mau dikasi ke warga. Sebagai seorang ibu, Bu Agista hangat pada keluarga," tambahnya.

Sebagai Ketua Dekranas Provinsi Sultra, Agista Ariany sangat konsen mengembangkan produk kerajinan dan kearifan lokal.

"Menjelang Munas Kadin Indonesia, beliau mewajibkan semua kabupaten dan kota ikut dalam promosi pameran produk untuk para peserta Munas. Beliau sangat perhatian kepada para pengrajin lokal di Sultra,” pungkasnya. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga