Pemkot Tunjuk Plt Dirut PDAM, DPRD Kota Kendari Minta Benahi Manajemen

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 30 Agustus 2023
0 dilihat
Pemkot Tunjuk Plt Dirut PDAM, DPRD Kota Kendari Minta Benahi Manajemen
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Sahabuddin menyebut Pemkot Kendari perlu membenahi sistem manajerial PDAM. Foto: Ist.

" Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin meminta pihak pemkot berbenah, usai tersandungnya Dirut PDAM Tirta Anoa, Damin "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin meminta pihak pemkot berbenah, usai tersandungnya Dirut PDAM Tirta Anoa, Damin.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Sahabuddin menyebut, Pemkot Kendari perlu membenahi sistem manajerial PDAM. Ia juga meminta pemkot untuk menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran, sehingga tidak terulang di masa mendatang.

"Terkait permasalahan hukum yang menjerat Dirut PDAM itu merupakan kewenangan aparat terkait, namun yang perlu diperhatikan dari pemkot adalah sistem manajeman yang harus lebih lagi," ujarnya, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Kadis PUPR Kota Kendari Ngaku Ada Insentif Rp 217 Juta Pendirian Gedung Alfamidi

Sahabudin menilai, jika ia mendapat beberapa keluhan terkait permasalahan PDAM seperti penyaluran air yang belum merata di beberapa wilayah. Ia juga berharap Plt yang ditunjuk oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bisa mengemban dengan baik, terutama pada peningkatan sisi pelayanan terhadap masyarakat.

Sebelumnya, Asmawa Tosepu telah menunjuk Saiful yang juga sebagai Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan menjadi Plt Dirut PDAM.

"Sedang dipersiapkan untuk direksi," balasnya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Peluang Sulkarnain Kadir Maju Pilkada Kota Kendari Setelah Terjerat Kasus Pemerasan

Sebelumnya Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin terjerat kasus korupsi bersama Direktur CV Karya Sejati berinisial IS dari total anggaran Rp 10 miliar. Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Kendari, Bustanil N Arifin menuturkan, pihaknya telah memeriksa sebanyak 22 saksi sebelum menetapkan tersangka.

Ia juga berhasil melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah uang di Kantor PDAM Tirta Anoa Kendari sebanyak Rp 600 juta. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga