Sosok Mutiara Annisa Baswedan, Anak Anies Baswedan yang Baru Menikah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 31 Juli 2022
0 dilihat
Sosok Mutiara Annisa Baswedan, Anak Anies Baswedan yang Baru Menikah
Putri sulung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang baru saja melangsungkan pernikahannya. Foto: Repro Instagram/@mutiarabaswedan

" Putri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, resmi melepas status lajang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Putri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, resmi melepas status lajang pada Jumat (29/7/2022).

Dikutip dari detik.com,  Mutiara Annisa Baswedan dinikahi oleh Ali Saleh Alhuraiby. Setelah resmi menikah, mereka menggelar resepsi dalam beberapa sesi sejak Jumat (29/7/2022) malam hingga Minggu (31/7/2022). 

Sejumlah tokoh pun turut hadir. Bahkan pada resepsi hari pertama, hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Mutiara Annisa Baswedan menikah di usia yang masih terbilang muda. Dia diketahui baru menyandang gelar Sarjana Hukum sekitar 2 tahun lalu.

Untuk lebih jelasnya, berikut profil Mutiara Annisa Baswedan yang dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id:

1. Biodata Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan merupakan putri sulung Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis. Ia lahir pada 3 Juni 1997 yang berarti usianya telah genap 25 tahun.

Mutiara Annisa Baswedan merupakan kakak dari Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan.

2. Pendidikan dan Prestasi Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia menjalani sidang skripsi pada Agustus 2020 secara online karena pandemi COVID-19. Begitu pun wisuda Mutiara Annisa Baswedan yang tetap berlangsung meriah meski di rumah saja.

Selama kuliah, Mutiara Annisa Baswedan menorehkan sederet prestasi. Perempuan yang lulus dari SMA Labschool Kebayoran tersebut sempat mengikuti pertukaran pelajar di Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya pada 2014 selama setahun.

Mutiara juga pernah mewakili Universitas Indonesia saat mengikuti ajang National Model United Nations 2018.

Baca Juga: Ciri-Ciri Wanita dan Pria Tidak Subur

Bukan hanya itu saja, Mutiara yang akrab disapa Tia juga lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat, merupakan finalis Duta Muda ASEAN Indonesia 2018, serta meraih juara ketiga di ajang 21st Asian Law Students' Association (ALSA) National English Competition.

3. Karier Mutiara Annisa Baswedan

Saat ini, Mutiara Annisa Baswedan bekerja di Assegaf Hamzah & Partners. Mutiara memulai kariernya dari bawah yakni menjadi Trainee Associate selama 5 bulan.

Baca Juga: 7 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental

Mutiara kini telah mendapatkan posisi Associate di firma hukum yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut sejak Desember 2021.

4. Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan mengikat hubungan dengan sang calon suami pada 22 Mei 2022. Kala itu, sosok calon suami Mutiara hanya terlihat bagian punggungnya saja. Oleh sebab itu, identitasnya tidak diketahui.

Barulah saat menikah pada 29 Juli 2022, sosok suami Mutiara Annisa Baswedan terungkap. Mutiara menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby yang juga lulusan Universitas Indonesia. Apabila Mutiara lulus dari Fakultas Hukum, sang suami rupanya seorang calon dokter. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Baca Juga