Tagana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Muna Barat

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Tagana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Muna Barat
Taruna Siaga Bencana Muna Barat saat salurkan bantuan sembako berupa beras 3 karung, karpet, perlengkapan dapur, kasur, telur, mi instan, minyak goreng dan lainnya. Foto: Ist.

" Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muna Barat menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran di Muna Barat, Sabtu (6/5/2023) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muna Barat menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran di Muna Barat, Sabtu (6/5/2023).

Kebakaran yang menimpa rumah suami istri La Bati dan Asma, warga Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Jumat (5/5/2023) malam, membuat Tagana bergegas ke lokasi, melihat keadaan korban serta menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain.

Ketua Tagana Muna Barat, Abi Rahman mengatakan, bantuan tersebut sebagai  bentuk tenggang rasa dan tanggung jawab sebagai mahluk sosial yang hidup berdampingan.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Rumah Panggung di Muna Barat

"KIta yang hidup tak lepas dari bantuan orang lain ketika terkena bencana yang tidak terduga. Makanya kita harus memperhatikan satu sama lain," katanya, Sabtu (6/5/2023).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras 3 karung, karpet, perlengkapan dapur, kasur, telur, mi instan, minyak goreng dan lainnya.

"Bantuan ini dari Dinas Sosial Muna Barat, hanya kami dari Tagana yang menyalurkan secara langsung," katanya.

Ia berharap korban diberikan kekuatan oleh yang Maha Kuasa dalam menghadapi cobaan.

"Semoga bantuan dari pihak lain segera terdistribusi juga supaya beban mereka sedikit terbantu. Kalau uang nanti akan menyusul termasuk dari pihak BPBD," ungkapnya.

Sekretaris Tagana Muna Barat, Jupran mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian kepada warga yang mengalami musibah, mengingat Dinas Sosial maupun Taruna Siaga Bencana adalah instansi yang bergerak di ruang lingkup kemasyarakatan.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban karena diketahui, mereka tidak dapat menyelamatkan harta benda, hanya pakaian di badan saja.

Baca Juga: 8 Pejabat Eselon II Pemda Muna Barat Dilantik, Ini Daftarnya

“Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam membantu sesama yang mengalami musibah. Sebab musibah ini tidak ada yang tahu kapan datangnya,” ungkapnya.

Sementara pemilik rumah, Asma mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Tagana Muna Barat. Ia juga mengapresiasi kepedulian mereka kepada warga yang mengalami musibah seperti yang ia dan keluarganya alami.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan. Berkat bantuan ini, mengurangi sedikit beban kami," katanya. (A)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga