Tampilkan Kendari Verse, Kota Kendari Jadi Perhatian Wali Kota se-Indonesia di ICE Apeksi

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 10 Agustus 2022
0 dilihat
Tampilkan Kendari Verse, Kota Kendari Jadi Perhatian Wali Kota se-Indonesia di ICE Apeksi
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menggunakan kacamata VR mencoba program Kendari Verse di Indonesia City Expo (ICE) Apeksi Kota Padang. Foto: Ist.

" Program Kendari Verse yang ditampilkan Kota Kendari dalam Indonesia City Expo (ICE) Apeksi, mendapat perhatian dan tanggapan positif dari beberapa wali kota di Indonesia "

PADANG, TELISIK. ID - Program Kendari Verse yang ditampilkan Kota Kendari dalam Indonesia City Expo (ICE) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), mendapat perhatian dan tanggapan positif dari beberapa wali kota di Indonesia.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, program Kendari Verse yang dibuat Pemerintah Kota Kendari sangat mengesankan. Apalagi melibatkan anak muda dalam pembuatan dan pengembangannya.

"Keren Pak Wali Kota Kendari," ucap Ketua Apeksi ini, Selasa (9/8/2022).

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Menurutnya, terobosan tersebut patut diapresiasi dengan baik. Di mana Pemerintah Kota Kendari juga benar-benar mendukung dan memberikan wadah bagi anak muda untuk berekspresi meningkatkan bakat menjadi hal yang bernilai ekonomi.

"Dengan Kendari Verse saya rasa selain mampu mempromosikan bakat anak muda juga mampu memberikan edukasi terkait pelayanan publik ke depannya," ungkap menantu Presiden Jokowi tersebut.

Baca Juga: 13 ASN Kendari Berebut 2 Kursi Pimpinan OPD

Kekaguman tentang program Kendari Verse juga disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa. Tuan rumah Rakernas Apeksi ini mengaku, dengan mencoba Kendari Verse, dia terinspirasi dan termotivasi untuk mengeksplor kelebihan anak-anak muda Kota Padang, terutama di bidang audio visual.

"Semoga juga Kota Padang bisa menggunakan teknologi tersebut dalam pelayanan publik. Untuk Wali Kota Kendari, keren!," ungkap Hendri Septa.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoba menjelajahi Kendari Verse di stand pameran Kota Kendari di ICE Apeksi Kota Padang. Foto: Ist.

 

Di sisi lain ia juga tak lupa memberikan motivasi untuk seluruh anak muda agar tidak menyia-nyiakan waktu.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang tak berkesempatan bertemu para wali kota tersebut karena pulang lebih awal, mengucapkan terima kasih kepada para wali kota se-Indonesia yang sudah mencoba Kendari Verse.

Baca Juga: Warga Kendari Panik Diguncang Gempa, BMKG Beri Imbauan

"Tentunya saya berterima kasih atas apresiasi bapak-bapak wali kota yang sudah mencoba langsung Kendari Verse. Saya harap melalui Apeksi kami seluruh jajaran wali kota se-Indonesia dapat bertukar ilmu dan pengalaman serta terobosan dalam mengembangkan daerah masing-masing," ungkap Sulkarnain Kadir.

Dalam kegiatan Apeksi yang digelar sejak tanggal 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang, Sumatra Barat, booth (stand) Pemerintah Kota Kendari cukup ramai dikunjungi. Pasalnya Kendari menjadikan Kendari Verse sebagai produk unggulan.

Kendari Verse adalah salah satu teknologi virtual reality yang digadang-gadang akan menjadi teknologi masa depan dalam pelayanan publik pemerintah kota.(C-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga