Tanpa PKS, La Pili Tetap Melenggang

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 28 Maret 2020
0 dilihat
Tanpa PKS, La Pili Tetap Melenggang
Politisi PKS, La Pili. Foto: Musdar/Telisik

" Meskipun PKS sudah mengeluarkan rekomendasi untuk RE di Muna, saya siap maju tanpa PKS "

MUNA, TELISIK.ID - Genderang politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru-baru ini menggegerkan masyarakat Muna. Bagamana tidak, PKS mengabaikan kadernya La Pili dan memilih mengusung Rusman Emba (RE) di Pilkada Muna.

Dinamika politik yang terjadi di kubu PKS tak membuat niat La Pili berhenti untuk berkontestasi di Bumi Sowite. Bahkan La Pili menegaskan, diutusnya RE oleh PKS membuat dirinya makin semangat maju meski tanpa PKS.

"Meskipun PKS sudah mengeluarkan rekomendasi untuk RE di Muna, saya siap maju tanpa PKS," tegas La Pili via telepon seluler, Sabtu (28/3/2020).

La Pili menerangkan, semangatnya maju didukung dengan kepercayaan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (RT) yang menunjuknya untuk mendampinginya sebagai wakil (02).

Komunikasi bersama politisi Nasdem tersebut telah mengakar jauh hari sebelum rekomendasi PKS keluar. Meskipun PKS tak merestui dirinya, La Pili tetap menghormati keputusan rekomendasi PKS tanpa mengabaikan komunikasinya bersama RT yang sudah lama terbangun.

"Sejauh ini kan belum ada arahan untuk berhenti atau apa, jadi saya tetap maju," tambahnya.

Mantan Anggota DPRD Sultra ini menerangkan, dirinya bersama RT optimis dapat memenangkan pilkada dengan pertimbangan figur keduanya yang cukup diperhitungkan di Muna.

"Pak Rajiun bukan kaleng-kaleng untuk tampil di pilkada muna," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga