Tenang, 4 Cara Ini Bisa Mengembalikan Mood Wanita

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 21 Februari 2022
0 dilihat
Tenang, 4 Cara Ini Bisa Mengembalikan Mood Wanita
Ilustrasi wanita yang tengah diserang bad mood. Foto: Repro lensakini.com

" Dibanding pria, wanita secara alamiah memang rentan terhadap perubahan mood "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap orang pasti pernah mengalami bad mood, termasuk pada wanita. Seringkali wanita yang moody membingungkan pasangannya.

Mood atau suasana hati wanita terkadang memang mudah berganti. Beberapa saat yang lalu tampak baik-baik saja, tiba-tiba bisa berubah diam seribu bahasa.

Mengutip halodoc.com, dibanding pria, wanita secara alamiah memang rentan terhadap perubahan mood. Psikiater sekaligus penulis buku, Julie Holland, pun mengungkapkan dalam bukunya bahwa ada banyak alasan yang membuat mood wanita seringkali naik turun seperti roller coaster.

Pada taraf tertentu, perubahan mood adalah hal yang wajar, bukan suatu kelainan mental.

Melansir yoursay.id, berikut cara mudah mengembalikan mood wanita yang bisa kamu lakukan:

1. Ajak bercanda

Melihat wanita yang murung, kamu bisa mencoba menghiburnya dengan melempar candaan. Banyak wanita menyukai sisi humoris dari seorang pria.

Meskipun mungkin awal-awal, sang wanita masih enggan untuk merespons. Namun, bukan berarti ia tak memperhatikanmu. Berikan candaan dengan sedikit rayuan juga bisa membuat dia tersipu malu.

2. Menjadi pendengar

Mengetahui pasangan sedang dalam mood yang buruk, kamu bisa to the point menanyakan alasannya. Karena biasanya dia begitu karena suasana hatinya buruk karena ada persoalan, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Bahkan wanita terkadang hanya ingin didengarkan.

Baca Juga: Ini Cara Minta Pertolongan pada Allah SWT, Pasti Terkabul

Kamu juga bisa memberikan saran apabila ia memintanya. Namun yang utama, dengarkan dia tanpa memutus pembicaraannya. Wanita bisa merasa lebih lega setelah mengeluarkan curhatannya.

3. Siapkan kejutan

Rasanya tidak ada yang tidak suka diberikan kejutan. Apalagi wanita, pasti akan senang sekali mendapatkan kejutan istimewa dari pasangannya.

Tak perlu kejutan yang heboh seperti memperingati hal spesial, kamu bisa memberikan kejutan yang sederhana saja, seperti bawakan makanan kesukaannya, belikan barang yang juga dia suka meski itu hanya pakaian rumah.

4. Mengajak jalan-jalan

Cara berikutnya yang bisa meningkatkan mood wanita adalah dengan mengajaknya jalan-jalan.

Baca Juga: Girls Jangan Buru-Buru Minum Obat, Lakukan 5 Cara Ini Redakan Nyeri Haid

Dengan mengajak pasangan jalan-jalan itu akan bisa membuat mood si dia kembali segar. Bisa dengan membawanya jalan mencari tempat makan atau nongkring di suatu tempat seperti kafe atau taman. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga