Terminal Tipe B Bakal Dibangun di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 17 November 2020
0 dilihat
Terminal Tipe B Bakal Dibangun di Bombana
Ramsi Rafiu, Kepala Dinas Perhubungan Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kalau tidak ada halangan, tahun depan sudah akan dibangun, karena paket ini bersamaan dengan Wakatobi. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pada tahun 2021 mendatang, terminal umum dengan tipe B bakal dibangun di wilayah Kabupaten Bombana.

Lokasi yang dipilih oleh Pemda Bombana bertempat di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana dengan luas lahan 2 hektar.

Ramsi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, saat ditemui menuturkan, Bombana telah menyerahkan berkas-berkas lahan yang diperuntukkan pembangunan terminal yang menghubungkan antar kabupaten.

Diperjelas oleh Kepala Bidang Prasarana, Deddy Slamet menjelaskan, penyerahan surat hibah tanah kepada pemerintah provinsi itu berdasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Nomor 642 tahun 2019 tentang penetapan lokasi terminal B di dua kabupaten yakni Bombana dan Wakatobi.

Baca juga: Dinsos Muna Data dan Bantu Korban Kebakaran

"Karena berdasarkan SK Gubernur tahun 2019, yang menyatakan Bombana mendapatkan jatah terminal dengan tipe B, maka kita sediakan lahannya dan surat hibahnya sudah diusulkan," Jelas Deddy kepada Telisik.id saat ditemui Selasa (17/11/2020).

Kata Deddy, terminal ini dipastikan dibangun pada tahun 2021 mendatang bila tidak ada kendala.

"Kalau tidak ada halangan, tahun depan sudah akan dibangun, karena paket ini bersamaan dengan Wakatobi," ungkapnya

Saat ini, Bombana telah memiliki terminal tipe C atau terminal yang menghubungkan antar kecamatan di Bombana, namun tidak dimanfaatkan karena kondisinya yang masih membutuhkan pembenahan. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga