Dituding Pelakor, Ini Kata Caleg DPR RI Sucianti Suaib, 5 Bulan Terima Bullying

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 07 Maret 2024
0 dilihat
Dituding Pelakor, Ini Kata Caleg DPR RI Sucianti Suaib, 5 Bulan Terima Bullying
Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara menerima bullyan sudah lima bulan. Foto: Instagram @Sucisuaibsaenong

" Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar, Sucianti Suaib Saenong (SSS), menjadi korban bully sejak beberapa bulan terakhir hingga melapor ke polisi "

KENDARI, TELISIK.ID - Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar, Sucianti Suaib Saenong (SSS), menjadi korban bully sejak beberapa bulan terakhir hingga melapor ke polisi.

Sucianti Suaib Saenong mengatakan, sudah lima bulan dia menerima bullyan atas tudingan sebagai pelakor. Meski hal tersebut telah dibantahnya.

"Saya dibully dari 5 bulan lalu, sekarang saya fokus pada laporan polisi saja atas kejahatan yang saya terima," kata Sucianti Suaib, melalui pesan WhatsApp, Kamis (7/2/2024).

Sucianti Suaib Saenong melaporkan Soraya berdasarkan No: LP/B/5812/IX/2023/SPKT di Polda Metro Jaya, atas dugaan tindak pidana kejahatan informasi dan transaksi informasi.

Sebelumnya Sucianti menjelaskan, kronologi terkait berita viral muncul dari Instagram Soraya. Soraya mengaku sebagai pasangan seseorang laki-laki bernama Arya akan melamar Sucianti Suaib. Dimana laki-laki bernama Arya mengaku ke Sucianti Suaib dengan status single.

Baca Juga: Caleg DPR RI Golkar Sucianti Suaib Dituding Pelakor Lapor Polisi, Begini Kronologinya

"Ia (Arya) datang ke saya mau melamar. Syaratnya, saya harus tahu bibit bobotnya. Dia kenalin ke mantan istrinya, ibunya. Tapi namanya modus, terakhir ketahuan dia menyimpan perempuan di apartemennya," kata Sucianti Suaib.

Setelah intens komunikasi semakin serius, Sucianti Suaib menemukan kejanggalan antara lain ada beberapa orang yang menelepon bahwa Arya memiliki banyak hutang.

Baca Juga: Pergoki Suami Selingkuh Bersama ASN Guru, Istri Sah Malah Kena KDRT

Kemudian Sucianti Suaib mulai mencari tahu, dan menemukan firasat bahwa Arya menyembunyikan sesuatu di apartemennya dan ternyata benar ada perempuan. SSS bertanya ke SO apakah ada hubungan dengan Arya.

"Saya tanya baik-baik ternyata mereka masih berhubungan, jadi malam itu langsung saya putuskan. Saya tidak pernah berkata kasar, apalagi pembullyan, apalagi mengecilkan dia. Bahkan malam itu saya membela Soraya dengan bilang sama Arya tega ya kamu anak orang kamu giniin dan langsung saya putuskan," ujar SSS.

SSS mengatakan, tindakan tersebut merupakan kejahatan yang luar biasa buat dirinya, dibully di sosial media sedemikian rupa. SSS telah melaporkan masalah tersebut ke polisi. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga