adplus-dvertising

Tiba di Turki, Ini Persiapan Timnas Indonesia untuk Berlaga di Piala AFF 2020

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 13 November 2021
482 dilihat
Tiba di Turki, Ini Persiapan Timnas Indonesia untuk Berlaga di Piala AFF 2020
Skuad Timnas Indonesia saat tiba di Antalya, Turki. Foto: Repro viva.co.id

" Skuad Garuda nyatanya tidak mendapat jatah istirahat cukup banyak, sebab pelatih Shin Tae-yong langsung menggelar latihan pada sore hari "

ANTALYA, TELISIK.ID - Tim nasional (Timnas) Indonesia kini berada di Antalya, Turki. Mereka tiba pada Jumat (12/11/2021) pukul 10.45 waktu setempat untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2020.

Mengutip dari okezone.com, meski belum lama tiba, Skuad Garuda nyatanya tidak mendapat jatah istirahat cukup banyak, sebab pelatih Shin Tae-yong langsung menggelar latihan pada sore hari.

Sebelum tiba di Antalya, skuad Timnas Indonesia terlebih dahulu transit di bandara Istanbul setelah melakukan perjalanan selama 12 jam dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.


"Alhamdulillah saat ini kami telah tiba di Antalya, Turki. Kami langsung istirahat dan bersiap untuk menjalani latihan perdana sore nanti di sini," kata Evan Dimas dalam rilis PSSI, dikutip Sabtu (13/11/2021).

"Saya dan rekan-rekan dalam kondisi oke setelah melakukan perjalanan cukup panjang dari Jakarta," tambah pemain Bhayangkara FC tersebut.

Skuad Garuda direncanakan langsung memulai latihan di Antalya, Turki pada sore hari pukul 16.30 waktu setempat. Kemungkinan latihan recovery dilakukan karena baru saja menempuh perjalanan jauh.

Selama melaksanakan pemusatan latihan di Antalya Turki, mereka menginap di Limak Arcadia Sport dan tentu tetap menaati protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga: Buton Utara Jadi Tuan Rumah Babak Final Liga 3 Sultra

Baca Juga: Perolehan Sementara Papernas: Sultra Dapat 3 Medali

Selain menggelar pemusatan latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan akan memainkan dua laga uji coba internasional di Turki yakni melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021).

Anak asuh Shin Tae-yong berada di Turki hingga 1 Desember mendatang, setelah itu mereka akan terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.

Melansir pssi.org, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau AFF resmi menunjuk Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF Suzuki 2020. Turnamen ini akan digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Pada turnamen ini, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Pada edisi kali ini, Piala AFF Suzuki 2020 digelar dengan format terpusat alias satu tuan rumah.

Timnas Indonesia lebih dahulu akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember mendatang. Kemudian, 12 Desember melawan Laos, 15 Desember menghadapi Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga