Tiga Atlet Taekwondo Sulawesi Tenggara Raih Medali di POMNAS XVII

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Senin, 28 November 2022
0 dilihat
Tiga Atlet Taekwondo Sulawesi Tenggara Raih Medali di POMNAS XVII
Tiga atlet Sulawesi Tenggara meraih satu medali perak dan dua perunggu di cabor taekwondo pada POMNAS XVII. Foto: Ist.

" Atlet taekwondo Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil meraih tiga medali pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Sumatera Barat yang digelar 18-21 November 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Atlet taekwondo Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil meraih tiga medali pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS)  XVII di Sumatera Barat yang digelar 18-21 November 2022.

POMNAS merupakan ajang kompetisi olahraga bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI). Dalam POMNAS XVII tersebut, tiga mahasiswa asal UHO berhasil meraih 2 medali perunggu dan 1 perak.

Untuk peraih medali perak yaitu Al Ukminwati pada under 73 Kg senior puteri dari Prodi Ilmu Keolahragaan FKIP, sedangkan 2 peraih medali perunggu yakni Alya Larasanti pada under 57 Kg senior puteri dari Prodi Penjaskesrek FKIP dan Iluh Sinta Sundariasih pada under 62 Kg senior puteri dari Prodi Ilmu Keolahragaan FKIP.

Baca Juga: Cabor Pencak Silat Muna Barat Raih Lima Medali di Porprov

Baca Juga: Ini 39 Cabor Dipertandingkan di Porprov Sulawesi Tenggara

"Untuk pertandingan pertama, saya melawan atlet dari Riau dengan skor 2-0, untuk babak semi final saya melawan atlet dari Lampung dan berhasil mendapat skor 2-0, pada babak final saya berhasil mendapatkan medali perak," ungkap Al Ukminwati, Senin (20/11/2022).

Sebelumnya, para atlet telah dikarantina selama September-Oktober 2022. Para atlet mengaku senang dan bangga dapat mewakili Sulawesi Tenggara, khususnya UHO dengan berhasil membawa pulang 3 medali pada ajang POMNAS XVII di Padang, Sumatera Barat.

“Tentunya ada perasaan cemas di awal, tetapi ketika sudah mulai bertanding perasaan cemas itu kemudian hilang,” ujar Iluh Sinta Sundariasih

Alya peraih medali perunggu pada under 57 Kg menambahkan, kegiatan itu bertujuan mencari atlet-atlet senior untuk mewakili Indonesia pada ajang kejuaaraan Internasional. Selanjutnya para atlet ini akan mengikuti Porprov di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. (A)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga