Tiba di Qatar dengan Pemain Bertabur Bintang, Brasil Punya Kekurangan di Piala Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 18 November 2022
0 dilihat
Tiba di Qatar dengan Pemain Bertabur Bintang, Brasil Punya Kekurangan di Piala Dunia
Salah satu Timnas yang paling dinantikan permainannya di Piala Dunia 2022 adalah Timnas Brasil. Foto: NDTV Sports

" Piala Dunia 2022 Qatar hanya tinggal beberapa hari lagi, yakni mulai kickoff pada Minggu (20/11/2022). Sebagian tim sudah menginjakkan kaki di Qatar termasuk Brasil "

QATAR, TELISIK.ID - Salah satu Timnas yang paling dinantikan permainannya di Piala Dunia 2022 adalah Timnas Brasil.

Piala Dunia 2022 Qatar hanya tinggal beberapa hari lagi, yakni mulai kickoff pada Minggu (20/11/2022). Sebagian tim sudah menginjakkan kaki di Qatar termasuk Brasil.

Meski berstatus sebagai unggulan, Timnas Brasil memiliki kekurangan yang cukup disorot dalam Piala Dunia 2022 ini. Salah satu kekurangan terbesar Brasil di Piala Dunia 2022 nanti adalah pada posisi bek sayap.

Baca Juga: Matangkan Diri, Muaythai Kendari Bidik 7 Medali Emas di Porprov 2022

Pelatih Timnas Brasil, Tite, memutuskan untuk memanggil nama-nama tenar yang biasa hilir mudik ke skuad asuhannya dalam beberapa tahun terakhir.

Dani Alves, Alex Telles, Danilo dan Alex Sandro menjadi pemain yang dipilih untuk mengisi skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Di atas kertas, keempat nama tersebut memang mentereng dan sarat pengalaman. Melansir Tribunnews.com, sebagian besar dari keempat nama itu sudah membuktikan diri mampu menjadi tulang punggung di klub masing-masing dalam beberapa tahun ke belakang.

Akan tetapi, hal tersebut juga cukup merugikan bagi Brasil. Bukan tidak menutup kemungkinan, Brasil akan menjadi bulan-bulanan lawan dari sisi sayap.

Ditambah lagi, pola permainan sepak bola modern lebih menonjolkan peran winger dalam menyerang.

Winger-winger berkualitas pun bertebaran di Piala Dunia 2022 kali ini. Tim pelatih mesti mencari cara agar sisi sayap pertahanan Selecao tak terekspos lawan terlalu sering.

Apalagi, keempatnya sudah memasuki usia-usia cukup senior sebagai pesepak bola. Dari keempat nama itu, hanya Alex Telles yang berusia paling muda. Pemain Manchester United itu kini berusia 29 tahun.

Sedangkan Danilo dan Alex Sandro sama-sama berumur 31 tahun. Dani Alves menjadi bek sayap paling senior di skuad Brasil.

Menjadi tugas berat Tite untuk menutupi kekurangan tersebut. Selagi ia meracik strategi untuk membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga: PBSI Muna Barat Target 2 Medali Emas Proprov XIV Sulawesi Tenggara

Melansir Bola.net semua pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar akan disiarkan di EMTEK Group yang meliputi SCTV, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan Vidio.

Qatar sebagai tuan rumah akan membuka Piala Dunia 2022. Qatar akan berjumpa Ekuador. Qatar selalu menang pada empat uji coba terakhirnya, walau itu tidak masuk dalam agenda resmi FIFA. Qatar punya persiapan yang sangat baik.

Ekuador tidak bisa dianggap sebelah mata. Pada tiga laga terakhir, Ekuador tidak pernah kebobolan. Namun, yang menjadi ironi, Ekuador juga tidak pernah mencetak gol pada tiga laga itu. Semua laga berakhir dengan skor 0-0.

Selain duel Qatar vs Ekuador, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 juga menjadi momen yang ditunggu. Sejumlah pesohor seperti Jung Kook, Dua Lipa, hingga Shakira disebut-sebut akan meramaikan upacara pembukaan Piala Dunia 2022. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga