Tiga Balon Ketua DPD Golkar Dinyatakan Gugur

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 11 Maret 2020
0 dilihat
Tiga Balon Ketua DPD Golkar Dinyatakan Gugur
Ketgam : Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, M Basri. Foto: Musdar/Telisik

" "Ketiganya dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan formulir,". "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua DPD Golkar Sultra resmi ditutup, Selasa (10/3/2020) Pukul 23.59 Wita.

Dari sembilan nama yang mengambil berkas formulir sejak 1 Maret, tiga kandidat tidak mengembalikan hingga hari terakhir. Ketiganya adalah Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Ketua DPD II Konsel, Irham Kalenggo dan Sahyunu.

Sekretaris tim penjaringan Balon Ketua DPD Golkar Sultra, Dewiyati Tamburaka, menerangkan, ketiga kandidat tersebut tak lagi masuk dalam bursa pencalonan Ketua DPD Golkar dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar X, hari ini, Rabu (11/3/2020).

"Ketiganya dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan formulir," ujarnya.

Sementara yang telah mengembalikan formulir adalah Bupati Wakatobi, Arhawi, Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku, Bupati Buton La Bakry, Haris Andi Surahman, Rusmin Abdul Gani dan Abdul Rahman Farisi (ARF).

Senada dengan itu, Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, M Basri menerangkan, untuk penetapan calon bagi yang sudah mendaftar ditetapkan dalam forum Musda di salah satu hotel di Kendari.

''Karena ada mekanisme yang harus dijalankan," pungkasnya.

Calon Ketua DPD Golkar Periode 2020-2025 bakal memperebutkan 23 suara yang terdiri dari 17 suara Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota, Ketua DPD Golkar Sultra 1 suara, DPP 1 suara, Dewan Pertimbangan 1 suara, Ormas yang terdiri dari SOKSI, MKGR Kosgoro 1 suara, Organisasi sayap AMPG, APPG 1 suara dan AMPI, HWK, Satker Ulama, Majelis dawah, Al-hidaya 1 suara.

 

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga