Tiga Perempuan di Kendari Tambah Daftar Kasus PDP, Satu Meninggal Dunia

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 09 Mei 2020
0 dilihat
Tiga Perempuan di Kendari Tambah Daftar Kasus PDP, Satu Meninggal Dunia
Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari. dr. Alghazali Amirullah.(tengah). Foto: Musdar/Telisik

" Tidak ada riwayat perjalanan luar daerah maupun luar negeri dan tidak pernah kontak dengan kasus yang terkonfirmasi positif sebelumnya. "

KENDARI, TELISIK.ID – Sebanyak tiga warga Kota Kendari berjenis kelamin perempuan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19.

Dari tiga perempuan yang menambah daftar kasus PDP, satu diantaranya telah meninggal dunia di RSU Bahteramas, Sabtu 9 Mei 2020.

Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menerangkan tiga tambahan PDP tersebar di tiga Kecamatan di Kota Kendari.

Disebutkan, PDP Pertama berusia 22 tahun asal Kecamatan Mandonga dengan gejala medis, batuk, demam disertai sesak, untuk PDP ke dua berusia 23 tahun asal Kecamatan Kadia dengan gejala medis demam, batuk disertai sesak dan nyeri dada.

"Tidak ada riwayat perjalanan luar daerah maupun luar negeri dan tidak pernah kontak dengan kasus yang terkonfirmasi positif sebelumnya," terang dr. Alghazali, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga: Tausyiah Ramadan di Tengah Wabah oleh KH Mursidin

"Keduanya menjalani isolasi pengawasan RSUD Kota Kendari sejak 8 Maret 2020," sambung, Alghazali.

Sedangkan untuk kasus PDP ke tiga, telah meninggal dunia di RSU Bahteramas, berusia 51 tahun asal Kecamatan Kendari Barat, dengan hasil pemeriksaan reaktif rapid tes.

Dengan tiga tambahan kasus PDP baru, total kasus PDP sampai dengan saat ini berjumlah 41 orang, 31 orang diantaranya sudah selesai PDP dan masih dalam proses PDP berjumlah 10 orang.

"Untuk kasus PDP yang meninggal dunia sampai dengan saat ini, berjumlah tiga orang," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga