Kota Kendari Langganan Banjir

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 28 Januari 2021
0 dilihat
Kota Kendari Langganan Banjir
Suasana luapan banjir di Jalan Abdullah Silondae, Kota Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Sudah biasa begini pak, bahkan sudah menjadi langganan, biar satu jam hujan pastimi banjir. "

KENDARI, TELISIK.ID - Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kendari selama akhir-akhir ini mengakibatkan sebagain wilayah dalam kota terendam banjir.

Berdasarkan pantaun Tim Telisik.id, di beberapa titik yang menjadi langganan banjir selama ini langsung terendam seperti di Komplek Perumahan BNI Griya, BTN Pepabri Lepo-Lepo Indah, BTN Findayani dan sekitar, dan beberapa jalan lainnya.

Bukan hanya itu, luapan air drainase akibat tak mampu menahan debit air hujan yang cukup tinggi juga terjadi di beberapa ruas jalan protokol, seperti di Jalan Saranani dan Jalan Abdullah Silondae.

Baca juga: Plt Kadis Kesehatan Sultra Tak Tahu Soal Kasus Suap Pengadaan Alat PCR

Salah seorang penggunan roda empat, Mahmud menuturkan banjir seperti ini sudah menjadi langganan Kota Kendari ketika turun hujan yang intensitasnya cukup tinggi.

“Sudah biasa begini pak, bahkan sudah menjadi langganan, biar satu jam hujan pastimi banjir,” terangnya kepada Telisik.id, Kamis (28/1/2021).

Hingga berita ini diturunkan, kondisi hujan di Kota Kendari mulai redah, namun warga masih tetap waspada karena kuatir hujan susulan kembali turun karena cuaca gelap masih menutupi wilayah Kendari dan sekitarnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga