Tiga Pondok Pesantren Terima Bansos di Pembukaan MTQ Koltim

Ela Isabella, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
0 dilihat
Tiga Pondok Pesantren Terima Bansos di Pembukaan MTQ Koltim
Penyerahan bantuan sosial oleh Wagub Sultra kepada pesantren Fastabiqul Khaerat Poli-polia. Foto: Ela/Telisik

" Penyerahan bantuan dilakukan pada malam pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Koltim di lapangan Kecamatan Poli-polia, Sabtu (27/2/2022) "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur memberikan bantuan sosial kepada tiga pondok pesantren yang ada di Koltim.

Ketiga Pondok Pesantren itu adalah Pesantren Fastabiqul Khaerat Poli-polia dengan bantuan sebesar Rp 50 juta, Pondok Pesantren Al bukhari Wesalo Kecamatan Lalolae sebesar Rp 35 juta dan Pesantren Hidayatul Tolabah Kecamatan Lambandia sebesar Rp 35 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan pada malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Koltim di lapangan Kecamatan Poli-polia, Sabtu (27/2/2022).

Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas mengatakan, MTQ merupakan program nasional yang bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dalam hal penguatan iman dan takwa.

PJ Bupati Koltim Sulwan Aboenawas saat menyerahkan bantuan sosial pada pondok pesantren Hidayatul Tolabah. Foto: ela/Telisik

 

Baca Juga: Gelar MTQ IX, Jadi Ajang Pencarian Bibit Wakili Bombana di Tingkat Provinsi

Melalui pelaksanaan MTQ, Sulwan berharap persatuan dan kesatuan serta semangat kebersamaan semakin kokoh dalam membangun Koltim sebagai daerah perjuangan yang religius serta berbudaya.

Baca Juga: Dinsos Bersama KPC Lasusua Launching Penyaluran BPNT Tahap Pertama

"Para peserta dari 12 kecamatan yang akan berlomba saya tekankan untuk menjunjung tinggi sprotifitas," imbuhnya.

Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir saat menyerahkan bansos pada ponpes Al Bukhari. Foto: ela/Telisik

 

Ketua LPTQ Sultra yang juga Wakil Gubernur Sultra Dr. Lukman Abunawas, SH mengapresiasi Pemda Koltim sehingga MTQ ini terlaksana selama 5 hari.

"Setelah beberapa kabupaten dan kota di Sultra yang telah melaksanakan MTQ saya evaluasi, penyelenggaran MTQ malam ini cukup meriah," kata Lukman Abunawas. (B)

Reporter: Ela Isabella

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga