Bahteramas Jilid Dua jadi Prioritas, Ihsan Ajak Warga Muna dan Muna Barat Menangkan Pilkada

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 16 Oktober 2024
0 dilihat
Bahteramas Jilid Dua jadi Prioritas, Ihsan Ajak Warga Muna dan Muna Barat Menangkan Pilkada
Calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara, LM Ihsan Taufik Ridwan. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Program Bahteramas Jilid Dua menjadi prioritas di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID – Program Bahteramas Jilid Dua menjadi prioritas di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. Calon Wakil Gubernur, LM Ihsan Taufik Ridwan, mengajak masyarakat Muna dan Muna Barat untuk mendukungnya di Pilkada 2024.

Ihsan menyatakan bahwa program Bahteramas Jilid Dua, yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat, akan terus dilanjutkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masa kini. Program ini mencakup berbagai sektor, termasuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Program Bahteramas mencakup seluruh sektor, mulai dari pembangunan manusia hingga infrastruktur, dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Ihsan saat ditemui pada Selasa (15/10/2024).

Ihsan juga menegaskan bahwa salah satu prioritasnya adalah mengembangkan program untuk kepemudaan, sesuai dengan visi dan misinya dalam Bahteramas Jilid Dua.

Ia berharap Muna dan Muna Barat dapat memberikan dukungan kuat, dengan target kemenangan sebesar 80 persen di Pilkada mendatang.

Baca Juga: Tes Kesehatan Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan: Tes Kejiwaan Paling Berkesan

Sebelumnya, Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, telah memaparkan program-program unggulan dari Bahteramas Jilid Dua.

Salah satu prioritas utama adalah memastikan pendidikan gratis berkualitas hingga jenjang perguruan tinggi, karena pendidikan merupakan kunci masa depan yang lebih baik.

Selain itu, program kesehatan gratis juga menjadi fokus utama, dengan komitmen menyediakan layanan kesehatan berkualitas tanpa biaya untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara.

Program Dana Gotong Royong atau Block Grant Desa juga menjadi prioritas untuk memperkuat perekonomian desa melalui pemberian dana langsung, yang bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Baca Juga: Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan Sampaikan 5 Program Unggulan

Tina Nur Alam juga berkomitmen melanjutkan pembangunan infrastruktur yang telah dirintis sebelumnya oleh Gubernur Nur Alam, serta mengembangkan sektor-sektor ekonomi unggulan seperti pertambangan, kelautan, dan pariwisata.

“Infrastruktur yang baik adalah fondasi pembangunan ekonomi berkelanjutan. Jalan yang mulus, jembatan baru, dan fasilitas lengkap akan menjadi prioritas saya,” ungkap Tina.

Selain itu, Tina berjanji bahwa Sulawesi Tenggara akan menjadi provinsi pertama yang menyediakan makan siang gratis bagi siswa sekolah, untuk memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup guna mendukung proses belajar mereka. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga