Warga Mubar Kecurian, Uang di Tiga Kantong Kresek dan Emas 13 Gram Raib

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 20 September 2021
0 dilihat
Warga Mubar Kecurian, Uang di Tiga Kantong Kresek dan Emas 13 Gram Raib
Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Hamka. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kasus pencurian tersebut kini ditangani Polsek Lawa. Pihaknya yang mendapat laporan itu langsung memback up dengan menerjunkan tim indentivikasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) "

MUNA, TELISIK.ID - Musabaqah, warga Desa Watumela, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi korban pencurian. Rumahnya, Senin (20/9/2021) disatroni maling. Uang, perhiasan dan barang-barang berharga lainnya raib.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim, IPTU Hamka membenarkan kasus pencurian itu. Kronogisnya bermula, sekitar pukul 04.30 Wita, korban, Musabaqah hendak melaksanakan salat subuh di masjid.

Korban melihat ada tangga kayu yang menempel di bagian belakang rumahnya. Sepulangnya dari mssjid, korban membangunkan istrinya lalu memeriksa keadaan dan barang- barang dalam rumah. Lemari pakaian terlihat dalam posisi terbuka. Setelah dicek, uang yang disimpan pada tiga kantong kresek warna hitam ditambah emas milik istrinya seberat 13 gram, kartu ATM, buku rekening dan barang berharga lainnya telah hilang.

Baca Juga: Isi Akhir Pekan, Andi Sumangerukka Kunjungi Warga Bali di Konawe hingga Bermain Trail di Kolaka

Baca Juga: Proyek dari Dana Pinjaman Bisa Menyeberang Tahun, Kontraknya Enam Bulan

"Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 110 juta," kata Hamka.

Kasus pencurian tersebut kini ditangani Polsek Lawa. Pihaknya yang mendapat laporan itu langsung memback up dengan menerjunkan tim indentivikasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Olah TKP sudah dilakukan, kami dari Polres memback up penyelidikan dari Polsek Lawa," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga