adplus-dvertising

Tim Gugus Tugas COVID-19 Lamban, Anggota Dewan Geram

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Sabtu, 16 Mei 2020
1350 dilihat
Tim Gugus Tugas COVID-19 Lamban, Anggota Dewan Geram
Proses evakuasi mayat oleh pihak Gugus Tugas COVID-19 dan RSUD Baubau lambat. Foto: Ridwan/ Telisik

" Saya tidak senang kalau kerja pemerintah begini, karena ini harus cepat. Kalau seandainya ini COVID-19, ini harus cepat. Mana banyaknya kerumunan warga. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Anggota DPRD Kota Baubau dari Fraksi Gerindra Sejahtera, La Ode Abdul Tamim, MH, geram. Pasalnya, pihak Gugus Tugas lamban dalam menangani jenazah yang sudah tiga jam lebih terlantar di tempat kejadian.

Diketahui, mayat yang ditemukan di dalam mobil pick up di area Islamic Center Pasar Wameo Kota Baubau belum juga dievakuasi oleh Tim Gugus Tugas COVID-19.

"Ini yang menjadi masalah. Saya tadi sejak mengetahui kejadian ini, saya langsung kesini. Sudah tiga jam saya ada disini. Ini harusnya cepat ditangani," ucapnya dengan nada geram.


Menurutnya, Tim Gugus Tugas Kota Baubau harus dievaluasi.

"Saya tidak senang kalau kerja pemerintah begini, karena ini harus cepat. Kalau seandainya ini COVID-19, ini harus cepat. Mana banyaknya kerumunan warga," lanjutnya.

Baca juga: Mayat Laki-laki Diitemukan Dalam Mobil Pick Up

Saat dia menghubungi, Tim Gugus Tugas beralasan bahwa mereka miss komunikasi.

"Saya sudah komunikasi, saya sudah telepon Dirut RSUD, saya sudah hubungi Ketua DPRD, DPRD sudah hubungi wali kota,  katanya sudah di jalan. Tapi bukan di jalan pasar wajo ini, lambatnya juga. Katanya masih sementara pakai APD, tapi kapan sampainya," tuturnya.

"Kan tidak membutuhkan waktu lama itu. Saya tidak mau tahu pokoknya harus hearing ini," tegasnya.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Baca Juga