Timnas Indonesia Hadapi Argentina di Laga Uji Coba, Lionel Messi Siapkan Ini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Timnas Indonesia Hadapi Argentina di Laga Uji Coba, Lionel Messi Siapkan Ini
PSSI berencana mengundang timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi untuk menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchda periode Juni mendatang. Foto: Okezonenews

" PSSI berencana mengundang timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi untuk menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchda periode Juni mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - PSSI berencana mengundang timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi untuk menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchda periode Juni mendatang.

Keinginan besar itu nyatanya mungkin saja terwujud menyusul situasi dan beberapa faktor yang tengah dialami Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) belakangan ini.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sempat mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ajakan uji coba ke AFA. Namun, balasan belum mereka terima.

Baca Juga: Sosok Anthony Ginting, Pebulu Tangkis yang Menjadi Juara BAC 2023

Media Argentina Relevo mengabarkan bahwa Argentina berkesempatan menghadapi Timnas Indonesia. La Albiceleste itu akan melakukan Tur Asia pada Juni.

Tur itu dilakukan Argentina di masa FIFA Matchday yang jatuh pada 12-20 Juni. Selama rentang waktu itu, Argentina dan semua negara anggota FIFA bisa menyelenggarakan uji coba sebanyak dua kali.

China dan Indonesia menjadi dua negara yang dikabarkan akan menjajal kekuatan Lionel Messi Cs. Selain itu, Australia, Korea Selatan dan Jepang juga disebut-sebut menjadi kandidat uji coba.

"Argentina memiliki beberapa opsi, meski dua yang paling memungkinkan saat ini adalah China dan Timnas Indonesia. Lebih jauh, opsi lainnya adalah Australia. Pilihan terakhir ialah Korea Selatan dan Jepang," tulis Relevo dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Jadwal SEA Games Sepak Bola 2023

Bagi Argentina, tur Asia menjadi kesempatan untuk persiapan sebelum berkiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai September tahun ini. Bisa dibilang Argentina menjadi magnet ajakan uji coba setelah juara Piala Dunia 2022.

Momen itu akan dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan dengan menerima pembayaran dari negara yang mengundang uji coba. Negara-negara Asia termasuk Indonesia, diyakini harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mewujudkan uji coba melawan Argentina.

"Saat ini uangnya ada di Asia. Atau di tingkat yang lebih rendah, juga di Amerika Utara," tulis Relevo. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga