Tina Nur Alam Sebut Pesona Wisata Sulawesi Tenggara Unik, Beda dari Daerah Lain

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
Tina Nur Alam Sebut Pesona Wisata Sulawesi Tenggara Unik, Beda dari Daerah Lain
Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menilai pesona wisata yang ada di Sulawesi Tenggara tidak kalah menariknya dengan wisata daerah lain. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menilai pesona wisata yang ada di Sulawesi Tenggara tidak kalah menariknya dengan wisata daerah lain "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menilai pesona wisata yang ada di Sulawesi Tenggara tidak kalah menariknya dengan wisata daerah lain.

Keunikan tersebut kata Tina, berada pada banyaknya gugusan pulau dan pantai sehingga memungkinkan pengunjung untuk memilih spot wisata sesuai keinginannya.

"Jika ingin menikmati pesona wisata Indonesia yang berbeda dari lainnya, maka cukup berada di Sulawesi Tenggara,” ungkap Tina, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Kuliah Sambil Kerja, Gadis Ini Berangkatkan Umrah Orang Tua

Istri dari mantan Gubernur Nur Alam itu menambahkan, pantai yang indah di Sulawesi Tenggara, laut serta terumbu karang yang masih terjaga sangat cocok bagi wisatawan yang gemar diving maupun snorkeling.

Bukan saja Kabupaten Wakatobi, tapi banyak wisata lainnya seperti di pulau Labengki, gua Liangkabori di Muna, dan air terjun Moramo yang bahkan masuk 3 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Baca Juga: Ini Nama Calon Anggota Bawaslu Sulawesi Tenggara Lolos Seleksi Berkas

Senada, Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area I (Asia Tenggara) Kemenparekraf RI, Dadang Jatnika mengatakan, untuk menggerakkan pariwisata dan ekonomi kreatif butuh dukungan dan kerjasama yang berkesinambungan antara Pemerintah Pusat, daerah dan yang berkepentingan.

“Brand wonderful Indonesia selalu dilakukan untuk promosi di berbagai media baik online maupun offline,” jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga