Logo Telisik.id

Tolak TKA China Gelombang Kedua, Massa Aksi Blokade Perbatasan Kota

336 dibaca Tolak TKA China Gelombang Kedua, Massa Aksi Blokade Perbatasan Kota

Aksi penolakan TKA China gelombang kedua. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" TKA China hadir hanya membawa penyakit, membawa kecemburuan sosial bagi masyarakat dan hari ini kami konsisten masih akan tetap menolak mereka hadir di Sultra."

KENDARI, TELISIK.ID - Menolak hadirnya Tenaga Kerja Asing (TKA) China gelombang kedua di Sulawesi Tenggara (Sultra), massa Aliansi Organisasi Eksternal IAIN Kendari dan Tamalaki Sultra kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Massa aksi mulai blokade gerbang perbatasan Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel). Massa aksi masih konsisten menolak datangnya TKA China di Bumi Anoa.

Jendral Lapangan, Hendra Setiawan menuturkan, aksi mereka hari ini masih untuk menjaga daerah Sultra dari TKA yang hanya datang membawa penyakit.

"TKA China hadir hanya membawa penyakit, membawa kecemburuan sosial bagi masyarakat dan hari ini kami konsisten masih akan tetap menolak mereka hadir di Sultra," ungkap Hendra dalam orasinya, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Tolak TKA, Organisasi Eksternal IAIN Kendari Siap Blokir Bandara Haluoleo

Selain itu Hendra juga menyerukan agar seluruh stekholder yang ada di Sultra mudur dari jabatannya.

"Saya sampaikan secara tegas agar seluruh pemangku kebijakan yang ada di Sultra untuk mundur dari jabatannya, dikarenakan kebijakan yang diambil dengan memasukkan TKA China banyak prosedur yang dilanggar dan itu sangat melukai kita semua," tambahya.

Rencananya massa aksi yang tergabung dari beberapa element tersebut akan menuju dan memblokir Bandara Haluoleo kendari karena mereka tak mau kecolongan lagi seperti saat datangnya TKA China gelombang pertama.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video