Tower Bank Sultra Baru Rampung Satu Tahap, Tahun Ini Dilanjutkan

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 25 Februari 2021
0 dilihat
Tower Bank Sultra Baru Rampung Satu Tahap, Tahun Ini Dilanjutkan
Tower Bank Sultra. Foto: Musdar/Telisik

" Abdul Latif menjelaskan, pada proses pembangunan tahap satu, pihaknya tidak menemukan kendala yang signifikan. Hanya saja, Direksi Bank Sultra menginginkan review sebelum pembangunan tahap dua. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembangunan Tower Bank Sultra baru dirampungkan untuk pengerjaan tahap satu. Pengerjaan tahap satu itu meliputi arsitektur, struktur dan mekanikal elektrik.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Umum Bank Sultra, Abdul Latif, setelah Ketua Komisi II DPRD Sultra, Farhana Mallawangan mempertanyakan mengapa tower setinggi 14 lantai itu belum difungsikan meskipun sudah berdiri kokoh.

Abdul Latif mengatakan, saat ini pihaknya sementara proses menuju pembangunan tahap selanjutnya atau tahap kedua.

Tahap itu meliputi pekerjaan sanitary, Sewage Treatment Plan (STP) atau sistem pengolahan air limbah domestik, pekerjaan interior, meubeler dan penataan halaman atau landscape.  

Abdul Latif menjelaskan, pada proses pembangunan tahap satu, pihaknya tidak menemukan kendala yang signifikan. Hanya saja, Direksi Bank Sultra menginginkan review sebelum pembangunan tahap dua.

"Dalam proses review ini kami menggandeng pihak BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Perwakilan Provinsi Sutra," jelasnya, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Komisi II DPRD Sultra Pertanyakan Nasib Tower Bank Sultra

Sementara itu, untuk waktu pengerjaan, pihaknya menargetkan selesai dan diresmikan tahun 2021.

"Pekerjaan pembangunan tahap dua nantinya akan diawali dengan proses lelang melalui Biro Layanan Pengadaan (BLP) Setda Provinsi Sultra," pungkasnya.

Diketahui, pembangunan Tower Bank Sultra dimulai Jumat 3 Februari 2017. Pembangunannya ditandai dengan Groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Gubernur Sultra, H Nur Alam.

Bangunan megah yang sudah menelan anggaran sekitar Rp 116 miliar itu dibangun di eks Gedung Islamic Center Kota Kendari, Jalan Malik Raya Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. (B)

 

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga