Truk Bermuatan Pipa Paralon Seberat 5 Ton Terbalik di Tepi Jurang

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 02 Agustus 2021
0 dilihat
Truk Bermuatan Pipa Paralon Seberat 5 Ton Terbalik di Tepi Jurang
Truk yang terbalik di pendakian sarimi Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Tolala, Kecamatan Tolala, Kolaka Utara (Kolut) Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 16:00 Wita. Foto: Ist.

" Setelah melintas di pendakian sarimi, truk tersebut menginjak lubang sehingga roda bagian depan terangkat "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah truk roda enam merek Mitsubishi Canter 125 bernomor polisi (Nopol) DP 8923 CC, terbalik di jurang dan tersangkut di batang pohon bekas tebangan.

Peristiwa tersebut terjadi di area pendakian sarimi Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Tolala, Kecamatan Tolala, Kolaka Utara (Kolut) Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 16:00 Wita.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kolut, Iptu Sarif, SH mengungkapkan, sebelum kejadian, truk yang dikemudikan Cacu Abiba (23), bergerak dari arah selatan dengan muatan pipa paralon seberat sekitar 5 ton.

"Setelah melintas di pendakian sarimi,  truk tersebut menginjak lubang sehingga roda bagian depan terangkat," kata Iptu Sarif, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Biden Sebut Jakarta Bakal Tenggelam Akibat Perubahan Iklim, Ini Respon MUI

Baca Juga: Gelombang Tinggi, 40 Kios Tertimbun Pasir di Pantai Suwuk Kebumen

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, truk yang dikemudikan warga Masamba tersebut, terbalik ke bagian kanan jurang dan tersangkut pada batang pohon bekas tebangan.

"Tidak ada korban jiwa. Kecelakaan tunggal ini terjadi akibat kondisi jalan yang ekstrem dan kurang hati-hatinya sopir yang baru pertama kali melewati tanjakan sarimi," tukasnya. (C)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga