Cuaca Buruk, 2 Nelayan Asal Buton Terdampar di Alor NTT

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 04 April 2021
0 dilihat
Cuaca Buruk, 2 Nelayan Asal Buton Terdampar di Alor NTT
Nelayan asal Buton yang terdampar di Kepulauan Alor. Foto: Ist.

" Info terjadinya cuaca buruk dari Pulau Buaya atas nama Bapak Zainudin Maswi telah menemukan dua pemuda asal Buton Pasar Wajo di pertengahan laut Alor dan Flores, 4 hari tidak makan di tengah laut. Bagi keluarga yang mencari sanak keluarganya mereka sekarang berada di Desa Pulau Buaya Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur. "

BUTON, TELISIK.ID - Dua nelayan warga Desa Bahari Makmur, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, bernama Gani dan Vino ditemukan selamat setelah 4 hari terombang-ambing di perairan antara Pulau Alor dan Flores Nusa Tenggara Timur.

Dari sebuah postingan #Sumber ihsan kapitang dijelaskan bahwa telah ditemukan 2 orang nelayan asal Pasarwajo mungkin ada yang mengenal.

Baca juga: Pengurusan Izin Operasional RS Siloam Buton Bakal Dipercepat

"Info terjadinya cuaca buruk dari Pulau Buaya atas nama Bapak  Zainudin Maswi telah menemukan dua pemuda asal Buton Pasar Wajo di pertengahan laut Alor dan Flores, 4 hari tidak makan di tengah laut. Bagi keluarga yang mencari sanak keluarganya mereka sekarang berada di Desa Pulau Buaya Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur," jelasnya dalam postingan tersebut, Minggu (4/4/2021).

Dan dari informasi yang bersumber dari media setempat diketahui kedua nelayan kakak beradik tersebut ternyata mengalami kecelakaan setelah kapalnya mati mesin dan terbalik setelah dihantam ombak besar.

"Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah baik. Tadi pertama ke sini kondisinya lemah, mungkin kalau tidak ditolong mungkin yah begitulah, tapi alhamdulillah selamat dua-duanya, dan saat ini kedua nelayan tersebut sedang menjalani perawatan medis oleh pemerintah daerah setempat di rumah nelayan yang menemukannya," ungkap Guntur, salah satu warga di Pulau Buaya Kepulauan Alor Nusa Tenggara Timur. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga