Truk Tangki BBM Bocor di Konawe, Warga Tadah Tumpahan Solar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 29 September 2023
0 dilihat
Truk Tangki BBM Bocor di Konawe, Warga Tadah Tumpahan Solar
Truk tangki solar milik PT SPM jebol di Sampara yang mengakibatkan jalan poros Kendari-Kolaka dipenuhi solar. Foto: Screenshot Video

" Truk tangki pengangkut bahan bakar jenis solar milik PT Sultra Prima Mandiri (PT SPM) jebol di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara, Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Truk tangki pengangkut bahan bakar jenis solar milik PT Sultra Prima Mandiri (PT SPM) jebol di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara, Konawe, Jumat (29/9/2023) pagi.

Akibat insiden tersebut, jalan poros Kendari-Kolaka di Desa Andaroa, Kecamatan Sampara, Konawe, dipenuhi tumpahan solar. Warga setempat berbondong-bondong mengambil tumpahan bahan bakar tersebut.

Dalam video berdurasi 3 menit 3 detik yang diterima Telisik.id, nampak sejumlah warga secara bergantian menadah tumpahan solar dari tangki ke wadah yang mereka siapkan.

Bak kejatuhan durian runtuh, warga begitu antusias mengambil tumpahan bahan bakar jenis solar tersebut.

Dalam video yang diunggah di media sosial dan grup WhatsApp, mendapatkan respons dari beberapa netizen.

Baca Juga: Sanksi SPBU Martandu Belum Dicabut, Sopir Truk Siap Seruduk Pertamina

"Rejeki pagi-pagi," ungkap salah satu nitizen @Belayustika.

Sementara itu, Kapolsek Sampara AKP Suhardi saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut.

"Sampai saat ini anggota Polsek Sampara masih melaksanakan pengaturan di lokasi sekitar tumpahan solar arus lalin aman dan lancar," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan kronologi awal saat mobil dump truk DT 8645 HE memuat solar yang dikemudikan oleh laki-laki atas nama Hedrik bergerak dari arah Unaaha menuju arah Kendari.

Pada saat melewati jalan menikung, lanjut Kapolsek, mobil tersebut menyerempet  mobil truk tangki S 0512 UT yang dikemudikan oleh laki-laki atas nama Wawan yang bergerak berlawanan dari arah Kendari menuju Unaaha.

Baca Juga: Pertalite Cepat Habis di SPBU, Diduga Kendaraan Gunakan Tangki Modifikasi

Sehingga mobil truk tangki yang bermuatan solar bocor pada bagian tangki belakang sebelah kanan yang mengakibatkan solar tumpah berhamburan di badan jalan.

"Akibat tumpahan solar, kerugian diperkirakan Rp 180.000.000," pungkasnya.

Kapolsek mengimbau kepada warga yang melintas di area tersebut untuk lebih berhati-hati karena jalanan menjadi licin. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga