Ulasan Infinix Note 30 Pro, HP Rp 3 Jutaan dengan Wireless Charger

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 11 Agustus 2023
0 dilihat
Ulasan Infinix Note 30 Pro, HP Rp 3 Jutaan dengan Wireless Charger
Infinix Note 30 Pro, HP Mid Range dengan fitur memukau. Foto: Repro Kompastekno.com

" Infinix Note 30 Pro merupakan HP Infinix yang bersaing di pasar Mid Range dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan, namun memiliki kualitas yang jauh dari pesaingnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Merek HP Infinix besutan Transsion Holdings yang berbasis di Hong Kong, Tiongkok, telah masuk ke pasar Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan harga miring, namun kualitas yang bisa diadu. Salah satunya adalah Infinix Note 30 Pro.

Infinix Note 30 Pro sendiri merupakan HP Infinix yang bersaing di pasar Mid Range dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan, namun memiliki kualitas yang jauh dari pesaingnya di kisaran harga tersebut. Berikut Telisik.id merangkum beberapa kelebihan HP Infinix Note 30 Pro.

1. Body Premium dengan Lapisan Kaca

Infinix Note 30 Pro menjadi Note series pertama yang menggunakan bahan material kaca di belakangnya, memberikan kesan premium dan mahal yang tidak didapatkan pada ponsel berbahan plastik polikarbonat.

Selain itu, dikutip dari Carisinyal.com, perangkat mengantongi sertifikasi IP53 agar membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air (seperti air gerimis dan tetesan air minum).

2. Dapur Pacu Khusus Pecinta Gaming

Infinix Note 30 Pro dengan dapur pacunya nampak menyasar segmen gaming dengan mengadopsi kinerja chipset tangguh MediaTek Helio G99 yang memiliki fabrikasi 6 nm.

Di dalam chipset tersebut, terdapat konfigurasi Octa Core prosesor dengan dua inti performa Cortex-A76 berkekuatan hingga 2.2 GHz.

Chipset ini juga dibekali enam inti hemat daya Cortex-A55 2.0 GHz, serta GPU Mali-G57 MC2 untuk aspek olah grafis.

Baca Juga: Ulasan Oppo A17, HP Oppo Enrtry-Level yang Tahan Lama

Selain itu, bermain HP lama di Infinix Note 30 Pro tak perlu takut, karena HP ini juga didukung oleh sistem pendingin Vapor Chamber Liquid Cooling.

Kualitas Gaming HP ini diakui langsung oleh Romadhoni, Reviewer HP dari Tribunshopping.com.

"Kehadiran Infinix Note 30 Pro yang nampak menyasar segmen gaming membawa dapur pacu yang kuat," tulisnya.

3. Daya Penyimpanan Besar

Mendukung ketangguhan dapur pacunya, Infinix Note 30 Pro datang dengan dukungan Ram 8 GB dan Storage 256 GB.

Infinix juga masih membekali HP ini fitur ekspansi RAM hingga 8 GB, membuat total kapasitas memorinya bisa mencapai 16 GB.

Pengguna pun masih bisa memasangkan kartu microSD untuk perluasan storage apabila di kemudian hari terasa kurang.

4. Fitur Wireless Charging

Selain kinerja dapur pacu yang kencang, handphone ini juga memiliki performa daya yang tangguh, yang mana Infinix Note 30 Pro hadir dengan menggendong baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh.

Performa baterai tersebut didukung oleh fitur fast charging 68 watt untuk mempersingkat durasi isi ulang daya. Dengan fitur fast charging tersebut, disebutkan baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam kisaran waktu 30 menit.

Selain fitur fast charging, handphone ini juga memiliki fitur charging lain yang membuatnya nampak lebih kekinian. Salah satunny fitur wireless charge, yang mana pengguna bisa mengisi ulang daya baterai handphone ini secara nirkabel.

HP ini juga disebut memiliki kemampuan reverse charge yakni bisa mengisi daya baterai perangkat lain dalam kondisi darurat. Selain itu hadir pula fitur Bypass Charge yang akan membuat handphone ini tidak mudah panas ketika gaming dan charging dilakukan bersamaan.

5. Fitur Kamera dengan Resolusi Tinggi

Meski hadir untuk segmen gaming, HP ini juga hadir dengan kamera denga resolusi tinggi. Kamera belakangnya dilengkapi dengan kamera utama dengan lensa wide Auto Focus beresolusi 108 MP, sementara dua lainnya masing-masing depth sensor 2 MP dan QVGA.

Ketiga lensa tersebut didukung oleh sejumlah fitur menarik seperti Supe Night Mode, HDR dan Panorama.

Untuk kamera depan, HP ini menampilkan kamera beresolusi 32 MP yang siap dipakai untuk video call, selfie dan lainnya. Selain itu, lensa kamera selfie tersebut dikemas dalam sebuah poni bergaya punch hole di tengah atas layar.

Baik kamera depan maupun belakang, HP ini mampu mendukung aktivitas rekam video hingga resolusi 1440 P di kecepatan 30 FPS.

Meski memiliki berbagai kelebihan, HP ini juga tetap memiliki beberapa kekurangan, yakni terletak pada sektor kamera yang kehadirannya tanpa dilengkapi lensa ultrawide.

Baca Juga: Itel S23, HP Murah yang Belum Masuk Pasaran Kota Kendari

Alih-alih ultrawide, Infinix membekali HP ini dengan dua lensa lain yakni berupa depth sensor dan QVGA. Selain itu, handphone mewah Rp 3 jutaan ini belum memiliki dukungan konektivitas jaringan seluler 5G.

Meski demikian peminat HP ini di Kendari cukup tinggi, yang mana menurut penuturan Aldiansyah, salah satu calon pembeli HP ini mengaku tidak sempat mendapartkan HP Infinix Note 30 Pro karena ludes di pasaran.

"Baru sempat lihat iklannya, pas mau pergi beli katanya sudah habis stoknya," paparnya.

Hal tersebut turut diakui oleh Mega, Supervisor GMT Jalan MT Haryono, yang mana ia mengaku bahwa HP tersebut ludes hanya dalam waktu seminggu saja.

"Iya, yang lalu sempat ada stoknya tapi habis, kurang lebih cuma dalam waktu seminggu," jelasnya pada Telisik.id.

Namun, untuk Telisikers yang tertarik dengan HP ini, pihak GMT sedang melakukan restock HP ini dan dapat dibeli dalam beberapa waktu kedepan dengan harga Rp 3,5 juta. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga