UMKM Raup Untung saat Karnaval Budaya Haroana Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 14 Oktober 2023
0 dilihat
UMKM Raup Untung saat Karnaval Budaya Haroana Baubau
UMKM raup untung pada karnaval budaya Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Di balik keriuhan dan keseruan karnaval budaya dalam perayaan Haroana Baubau, para UMKM merasakan dampak ekonomi yang signifikan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Di balik keriuhan dan keseruan karnaval budaya dalam perayaan Haroana Baubau, para UMKM merasakan dampak ekonomi yang signifikan, Sabtu (14/10/2023).

Salah seorang penjual, Mirana dengan senang hati menuturkan, betapa perayaan karnaval budaya meningkatkan pendapatannya

"Pendapatan saya sangat meningkat, bahkan bisa tembus Rp 700 ribu dalam sehari jika ada acara seperti ini," ungkap Mirana pada Telisik.id.

Baca Juga: Karnaval Budaya Meriahkan Haroana Baubau

Walaupun sehari-hari Mirana lebih banyak berjualan di depan SMA 1 Baubau, namun ia selalu mencari kesempatan emas setiap ada acara besar di Kota Baubau, seperti karnaval budaya.

Salah seorang peserta karnaval, Rahmat mengungkapkan, alasannya membeli minuman di tengah karnaval.

"Dengan terik matahari yang panas dan jarak yang cukup jauh, rasanya wajib untuk membeli minuman atau jajanan di pinggir jalan," ujarnya.

Baca Juga: Mantan Dirut PDAM Baubau Ditahan Dugaan Korupsi

"Ini kan rezeki juga bagi UMKM. Kami pun senang bisa membeli jajanan, apalagi acara seperti karnaval ini jarang, paling sekali setahun," ucap salah satu warga yang menonton karnaval, Fadli.

Dengan semaraknya HUT Kota Baubau, bukan hanya warga yang merasakan kebahagiaan, tetapi para pelaku UMKM pun mendapatkan berkah tersendiri dari perayaan tersebut. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga