Karnaval Budaya Meriahkan Haroana Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 14 Oktober 2023
0 dilihat
Karnaval Budaya Meriahkan Haroana Baubau
Karnaval budaya sukses digelar di pantai Kamali pada HUT ke-482 Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Karnaval budaya sukses menyemarakkan HUT ke-482 Kota Baubau yang populer dengan sebutan Haroana Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Karnaval budaya sukses menyemarakkan HUT ke-482 Kota Baubau yang populer dengan sebutan Haroana Baubau, Sabtu (14/10/2023).

Karnaval tersebut dimulai dari lapangan Lembah Hijau dan finish di pantai Kamali Baubau, dengan menggunakan baju adat Wolio serta paguyuban/kerukunan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi mengapresiasi karnaval budaya itu, terutama kepada panitia dan juga masyarakat karena sukses dan tertib dalam penyelenggaraannya.

Baca Juga: Mantan Dirut PDAM Baubau Ditahan Dugaan Korupsi

"Semoga kita selalu mendapat berkah dari Allah SWT," tuturnya.

Ia menambahkan, Baubau merupakan negeri tua dengan budaya yang banyak dan sudah sangat berkembang,serta terus terpelihara, sehingga merawat Kota Baubau sesungguhnya bukan merencanakan yang baru tetapi merevitalisasi nilai-nilai yang pernah ada, kemudian dipelihara dan diimplementasikan, amalkan dan dijalankan sepenuh hati tanpa ada niat lain.

"Baubau akan kita bangun menjadi negeri khalifatul khamis seperti yang kita harapkan," tuturnya.

Baca Juga: Nelayan di Baubau Keluhkan Soal Penyimpangan Zona Tangkap

Perwakilan dari Ikatan Notaris Indonesia Cabang Baubau, Muh Rahmad Fadli mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus diadakan mengingat Kota Baubau merupakan negeri yang memiliki budaya yang beranekaragam.

Perwakilan Kecamatan Kokalukuna yang turut memeriahkan karnaval budaya, Mardiyah menuturkan, Karnaval budaya Kota Baubau yang diadakan sangat meriah karena diikuti oleh OPD, SD, SMP, SMA dan kecamatan serta kelurahan se-Kota Baubau.

"Saya berharap semoga tahun depan diadakan lagi karnaval budaya seperti ini," tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga