Unik, Motor Tua Disembah Layaknya Dewa di India

Merdiyanto , telisik indonesia
Minggu, 08 September 2024
0 dilihat
Unik, Motor Tua Disembah Layaknya Dewa di India
Sebuah motor tua mereka Royal Enfield dipuja dan disembah layaknya dewa di India. Foto: Repro FInancialexpress

" Sebuah motor tua merek Royal Enfield dipuja dan disembah layaknya dewa di sebuah kuil yang terletak di Distrik Pali, Kota Rajasthan, India "

INDIA, TELISIK.ID - Sebuah fenomena unik terjadi di India. Sebuah motor tua merek Royal Enfield dipuja dan disembah layaknya dewa di sebuah kuil yang terletak di Distrik Pali, Kota Rajasthan.

Motor ini beserta pemiliknya yang telah meninggal dunia dianggap memiliki kekuatan spiritual. Kepercayaan ini telah menarik perhatian banyak orang dan menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Dikutip dari laman Suara.com jaringan telisik.id, moge tersebut ditempatkan di atas altar utama kuil Shri Om Banna. Sekitar motor itu pun dihias dengan sesajen layaknya persembahan kepada dewa-dewa dalam berbagai kisah.

Kenyataan ini telah menimbulkan keheranan di kalangan masyarakat, khususnya mereka yang berasal dari luar wilayah tersebut. Pertanyaan mengenai keberadaan 'dewa sungguhan' pun kerap dilontarkan.

“Padahal, motor Royal Enfield itulah Dewanya,” tulis laman tersebut.

Baca Juga: Imbas Gagal Atasi Banjir, 30 Pejabat Tinggi Pemerintahan Ditembak Mati Kim Jong Un

Mereka memohon perlindungan kepada Dewa Bullet Baba, putra Om Banna, seorang tokoh daerah yang meninggal dalam kecelakaan di daerah itu pada tahun 1998.

Akibat terperosok ke dalam selokan, pengendara motor Royal Enfield Bullet 350 meninggal dunia di tempat kejadian.

Sebuah kejadian ganjil terjadi setelah motor klasik tersebut dipindahkan dari tempat kejadian perkara. Motor yang semula terparkir dengan aman di halaman kantor polisi mendadak hilang tanpa jejak.

Kejadian yang paling mengejutkan adalah ketika ditemukan fakta bahwa motor tersebut selalu kembali ke tempat kejadian perkara, seolah terikat oleh semacam ikatan mistis dengan pemiliknya yang telah meninggal.

Baca Juga: Sosok Kaisar Nyeleneh Jean Bedel Bokassa, Rakyatnya Dijadikan Santapan untuk Tamu

Meskipun sudah dilakukan berbagai upaya untuk mencegahnya, seperti mengosongkan tangki bensin dan mengikat roda, motor itu tetap kembali ke lokasi kecelakaan.

Akhirnya motor ditempatkan di lokasi yang aman di wilayah tersebut, motor itu kemudian dijadikan tempat bagi warga untuk memanjatkan doa.

Menurut mereka, Om Banna dengan sengaja menjadikan motornya sebagai tanda peringatan di TKP, agar menjadi pengingat bagi semua pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga