Usai Direkom PAN, Ruksamin Lobi PKS untuk Pilgub Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 04 Mei 2024
0 dilihat
Usai Direkom PAN, Ruksamin Lobi PKS untuk Pilgub Sulawesi Tenggara
Sekjend DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kiri) bersama balon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin. Foto: Ist.

" Baru-baru ini, Ruksamin bertemu Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Jakarta "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin, intens melakukan konsolidasi. Tidak hanya di tengah masyarakat, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga aktif menjajaki partai koalisi.

Terbaru, Bupati Konawe Utara dua periode itu, bertemu Sekretaris Jendral (Sekjend) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Jakarta, Jumat (3/5/2024) malam.

Pertemuan antara politisi PBB dan PKS itu membahas berbagai topik terkait politik Indonesia dan Sulawesi Tenggara.

“Mengokohkan silaturahmi dan tali persaudaraan. Terkait poin pembahasan nanti kami sampaikan ya,” kata Ruksamin.

Dalam pertemuan tersebut, Ruksamin mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana kain hitam panjang. Sementara Haabib Aboe Bakar Alhabsyi mengenakan kemeja hitam lengan panjang dan celana jeans hitam.

Baca Juga: Ruksamin Klaim Kantongi 14 Nama Cawagub Sulawesi Tenggara, PAN Ajukan ARS Calon 02

Diketahui, PBB yang dinakhodai Ruksamin memiliki 4 kursi di DPRD Sulawesi  Tenggara. Saat ini Ruksamin telah memperoleh dukungan dari PAN yang mengantongi 3 kursi.

Jika PKS dengan 4 kursi juga mendukung Ruksamin di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2024, maka total 11 kursi, sangat mencukupi syarat calon gubernur mendaftar di KPU yakni minimal 9 kursi untuk bertarung pada pilkada mendatang.

Sebelumnya, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sulawesi Tenggara, Sukarman, membenarkan adanya surat rekomendasi kepada Ruksamin sebagai cagub dari DPP PAN.

Sukarman mengatakan, surat rekomendasi sebagai Cagub Sulawesi Tenggara tahun 2024 tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, didampingi Ketua DPW PAN, Abdurrahman Shaleh.

"Tetap kami akan all out mendukung Pak Ruksamin di pilgub," ucapnya.

Baca Juga: PAN Resmi Usung Ruksamin Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Terkait dipilihnya Ruksamin sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara oleh PAN, Sukarman membeberkan, pihaknya telah melihat dan menilai jika Ruksamin merupakan tokoh yang masih energik dan muda.

Sukarman juga mengungkap, dibanding dengan calon-calon lain, Ruksamin memiliki nilai positif yang lebih bagus dari yang lain.

"Sebelumnya PAN tidak membuka secara formal penjaringan cagub, kita hanya melihat dan menilai potensi dari beberapa tokoh, jadi setelah itu kita diskusikan, begitu masuk kita langsung dorong ke DPP PAN," pungkasnya. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga