Diberi Waktu 12 Hari, SU Fokus Cari Partai Koalisi

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 13 Maret 2020
0 dilihat
Diberi Waktu 12 Hari, SU Fokus Cari Partai Koalisi
Bacakada Kabupaten Muna 2020. Syarifuddin Udu. Foto: Istimewa

" Saat ini saya sedang fokus untuk mendapatkan partai koalisi, sehingga nantinya dapat melengkapi pengusung saya dalam Pilkada Muna 2020. "

MUNA, TELISIK.ID - Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Muna, Syarifuddin Udu (SU) tengah fokus mencari partai koalisi untuk melengkapi lima kursi Hanura.

Mantan PJ Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu, diberi waktu selama 12 hari untuk mencari satu kursi tambahan setelah dirinya diberikan surat tugas dari partai besutan Oesman Sapta Oedang, 11 Maret 2020.

"Saat ini saya sedang fokus untuk mendapatkan partai koalisi, sehingga nantinya dapat melengkapi pengusung saya dalam Pilkada Muna 2020," terang SU melalui sambungan telepon, Jumat (13/3/2020).

Baca juga:Dicekal DPC PDIP Muna, Rusman Kembalikan ke DPP

SU menerangkan, seluruh partai politik sangat terbuka untuk melengkapi kursi Hanura yang tinggal membutuhkan satu kursi lagi, baik partai yang hanya memiliki satu kursi maupun diatas satu kursi.

"Saat ini saya terus membangun komunikasi, apakah itu dengan PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP," tambahnya.

SU berharap tanpa menunggu waktu yang diberikan Hanura, ada partai yang segera mengambil sikap untuk mendukunya maju berkontestasi September mendatang.

"Apakah itu surat tugas atau harapan saya itu rekomendasi," jelas mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini.

Terkait Hanura yang 'mendua', SU tidak mau mengomentari terlalu jauh, namun dirinya yakin surat tugas yang diberikan olehnya bukan tanpa alasan.

"Tidak mungkin Hanura mengeluarkan surat tugas kepada saya, kalau menurut pertimbangan-pertimbangan partai, saya tidak menguntungkan bagi partai atau masyarakatlah, itu yang lebih penting," tutupnya.


Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Baca Juga