Usai Lebaran, Masyarakat Tomia Serbu Tempat Wisata Ampombero

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 16 Mei 2021
0 dilihat
Usai Lebaran, Masyarakat Tomia Serbu Tempat Wisata Ampombero
Suasana tempat wisata Ampombero Desa Kulati, Tomia. Foto: Putri/Telisik

" Kalau hari-hari biasa hanya kisaran satu juta per harinya, itu sudah bersih uang masuk dan snack. Tapi sekarang bisa satu juta per hari hanya dari uang masuk. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Sudah menjadi hal yang lumrah ketika selesai lebaran, tempat wisata akan menjadi target kunjungan.

Terlihat masyarakat Tomia memadati tempat wisata Ampombero di Desa Kulati, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Minggu (16/5/2021).

Berdasarkan pantauan Telisik.id di tempat wisata yang launching Maret 2021 ini, terlihat ramai pengunjung sejak akhir Ramadan hingga saat ini.

Wisata Ampombero merupakan milik pribadi dari Edi, warga Desa Kulati. Untuk dapat menikmati pemandangan dan fasilitas di dalamnya, dikenakan tarif uang masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Terinspirasi dari Raja Ampat, tempat wisata Ampombero dibuat bak mini resort, dengan tiga mini house yang dikonsep dengan atap rumbia dan dibalut gorden putih agar memberikan kesan klasik namun tetap estetik.

Baca juga: Diduga Mati karena Dipancing, Lumba-Lumba Ditemukan Warga Terdampar di Pantai

Baca juga: H+3 Lebaran, Penumpang Arus Balik di Pelabuhan Labuan Meningkat

Selain itu, satu long house untuk kantin agar pengunjung tidak hanya mengenyangkan mata dengan pemandangan, namun juga tetap dapat mengisi perut.

Pegawai wisata Ampombero, Cici Hasmar mengaku bahwa pendapatan makin meningkat sejak akhir Ramadan hingga hari ini.

"Kalau hari-hari biasa hanya kisaran satu juta per harinya, itu sudah bersih uang masuk dan snack. Tapi sekarang bisa satu juta per hari hanya dari uang masuk," jelasnya.

Sudah tidak diragukan lagi tempat wisata yang berada di bibir tebing ini memang sangat instagramble. Tak heran jika pengunjung dari segala kalangan berbondong-bondong mengunjunginnya.

Mengikuti tren kekinian, terlihat pengunjung antre untuk mengambil foto di tiga mini house.

Salah satu pengunjung, Purnama Sari mengiyakan bahwa kedatangannya ke Ampombero selain untuk memenuhi rasa penasaran, ia juga ingin mengambil gambar untuk kebutuhan media sosial seperti instagram dan facebook.

"Selain datang untuk memuaskan rasa penasaran, saya juga pengen ambil foto ala-ala estetik anak seleb," ujarnya. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga