Vaksin Usia 6-11 Tahun di Konawe Capai 25,48 Persen

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 08 Februari 2022
0 dilihat
Vaksin Usia 6-11 Tahun di Konawe Capai 25,48 Persen
Vaksinasi usia 6-11 tahun di Konawe mencapai 25,48 persen. Foto: Aris Syam/Telisik

" Anak berusia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi COVID-19 dosis pertama Kabupaten Konawe berdasarkan data per 5 Februari 2022 mencapai 25,48 persen "

KONAWE,TELISIK.ID - Anak berusia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi COVID-19 dosis pertama Kabupaten Konawe berdasarkan data per 5 Februari 2022 mencapai 25,48 persen.

Seperti diungkapkan Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Konawe, Nurlela Saranani, jika persentase vasksinasi anak itu setara dengan 7.052 anak yang telah mendapatkan suntikan vaksin jenis sinovac dengan dosis 0,5 mil sejak dimulai vaksinasi perdana pada 25 Januari 2022.

"Sekitar 11 hari kegiatan vaksinasi anak ini digelar, sebanyak 7.052 anak sudah divaksin dari total sasaran 27.527 anak di Konawe," katanya.

Ia menambahkan, meski pencapaian terbilang masih rendah namun pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi anak ini dengan bersinergi pihak-pihak sekolah, TNI-Polri serta camat, lurah dan desa.

"Kita tetap bekerjasama dengan pihak yang terkait untuk mensosialisasikan vaksin ini, terutama orang tua siswa kita," imbaunya.

Nurlela mengakui, peran orang tua siswa sangat berperan penting dalam menyukseskan vaksinasi anak 6-11 tahun ini demi membentuk kekebalan herd Immunity bagi anak.

"Masih banyak pihak orang tua termakan isu hoaks yang beredar di luar yang membuat mereka takut anaknya divaksin," jelas Nurlela.

Baca Juga: Ini Penyebab Minyak Goreng di Jatim Langka

Ia juga menyampaikan, selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada orang tua siswa terkait vaksinasi anak tersebut, pihaknya juga akan mengadakan vaksinasi doorprize untuk menarik minat orang tua atau anak agar mau di vaksin.

"Ia, rencana kita mau seperti itu, seperti kemarin vaksinasi doorprize pada masyarakat dewasa atau lansia," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana, menjelaskan, untuk vaksinasi anak 6-11 tahun ini belum ada informasi sampai kapan akan digelar, namun Pemda Konawe berupaya vaksinasi anak ini agar segera dituntaskan.

Baca Juga: Mampu Kendalikan Gangguan Kamtibmas, Polsek Katobu Dijadikan Role Mode

"Stok vaksin kita untuk anak masih bisa terpenuhi dari total sasaran," tandasnya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga